Berbagai Pilihan Obat Vertigo Mana yang Paling Efektif

Berbagai Pilihan Obat Vertigo Mana yang Paling Efektif
Sensasi ruangan berputar, kepala terasa melayang, dan mual-mual yg Enda alami output vertigo bisa memayahkan syarat fisik Enda. Tapi hening, terdapat poly pilihan obat vertigo yg bisa digunakan buat mengobati syarat Enda.

Apa saja obat vertigo yg bisa Enda pakai?

Obat vertigo yg umumnya digunakan adalah menjadi berikut:

1. Meclizine

Meclizine adalah obat jenis antihistamin buat mencegah dan meringankan mengambarkan-mengambarkan pusing, mual, dan muntah output mabuk tunggangan. Meclizine bisa digunakan menjadi obat vertigo yg ditimbulkan sang dilema pendengaran bagian dalam.

Dosis awam meclizine buat obat vertigo dalam orang dewasa adalah 25 mg diminum 1-4 kali sehari atau 50 mg diminum 2 kali sehari. Obat ini tersedia lewat resep dokter juga dijual bebas dalam apotek.

2. Promethazine

Promethazine adalah obat antihistamin buat mengobati rasa mual dan muntah-muntah terkait bareng syarat pribadi (misal, setelah operasi atau vertigo).

Dosis awam promethazine buat obat mual dan muntah dalam orang dewasa adalah 12.lima hingga bareng 25 mg setiap 4 hingga 6 jam didasarkan  kebutuhan. Biasanya, obat ini akan membutuhkan resep.

tiga. Diphenhydramine

Diphenhydramine adalah antihistamin. Obat ini bekerja bareng memblokir pengaruh bahan kimia pribadi (histamin) penyebab mual dan muntah output vertigo. Enda bisa memperoleh obat ini tanpa resep dalam apotek terdekat.

Dosis awam diphenhydramine buat obat vertigo dan mual muntah dalam orang dewasa adalah 25-50 mg diminum setiap 6-8 jam. Berikan takaran awal 30 menit sebelum gambaran dalam gerakan dan ulang sebelum makan dan sebelum bepergian.

4. Dimenhydrinate

Dimenhydrinate adalah obat antihistamin buat mencegah dan mengobati mual, muntah, dan pusing yg ditimbulkan sang mabuk bepergian. Dimenhydrinate jua bisa digunakan menjadi obat vertigo.

Dosis awam dimenhydrinate menjadi obat vertigo buat orang dewasa adalah 50 hingga 100 mg setiap 4 hingga 6 jam, hingga maksimum 400 mg dalam 24 jam.

lima. Lorazepam

Lorazepam adalah obat kelas benzodiazepin yg bekerja dalam otak dan sistem saraf sentra buat menciptakan pengaruh menenangkan. Lorazepam termasuk obat penekan vestibular, yg adalah obat buat mengurangi nystagmus (gerakan mata) ditimbulkan sang ketidakseimbangan vestibular, atau obat buat mengurangi mabuk tunggangan.

Dosis awam lorazepam menjadi obat vertigo buat orang dewasa adalah 0.lima mg 2 kali sehari.

Informasi dalam atas bukanlah pengganti menurut hikmah medis. Selalu konsultasikan dalam dokter atau apoteker Enda sebelum memulai pengobatan.

Adakah obat vertigo lain selain obat-obatan medis?

Tergantung dalam penyebabnya, beberapa manuver sederhana bisa Enda lakukan dalam tempat tinggal buat meredakan keluhan Enda tanpa memakai obat vertigo. Misalnya:

1. Tidur

Kurang tidur adalah galat satu alasan yg berakibat vertigo. Oleh karenanya, tidur malam yg nyenyak dan nisbi mungkin bisa menjadi obat vertigo buat Enda.

2. Manuver Epley

Aika vertigo tiba menurut sisi pendengaran kiri:

Duduk dalam pinggir ranjang. Miringkan kepala hingga 45 ke arah kiri (jangan hingga menyentuh bahu). Tempatkan bantal empuk dalam bawah Enda menjadi akibatnya waktu Enda rebahan, bantal akan menyempil dalam antara bahu dan bukannya dalam bawah kepala Enda.
Dengan satu gerakan cepat, rebahan (bareng kepala dalam ranjang akan akan tetapi masih dalam posisi miring 45). Bantal seharusnya terdapat dalam bawah bahu. Tunggu 30 detik buat vertigo hingga berhenti.
Tengokkan kepala Enda 90 ke kanan tanpa mengangkatnya. Tunggu 30 detik.
Ubah posisi kepala dan tubuh menjadi menyamping ke kanan, menjadi akibatnya Enda memandangi lantai. Tunggu 30 detik.
Duduk perlahan, akan akan tetapi permanen dalam wilayah tidur selama beberapa menit.
Aika vertigo tiba menurut pendengaran kanan, balikkan instruksi dalam atas.

tiga. Manuver Foster

Berlutut dan mendongak ke atas menatap langit-langit selama beberapa detik.
Sentuh lantai bareng kepala, selipkan dagu ke dalam dada menjadi akibatnya kepala Enda masuk ke dalam lutut. Tunggu 30 detik.
Tengokkan kepala Enda menuju pendengaran yg menjadi asal vertigo (misal, apabila vertigo berasal menurut pendengaran kanan, tengokkan paras ke siku kanan). Tunggu 30 detik.
Dengan satu gerakan cepat, angkat kepala menjadi akibatnya jadi sejajar bareng punggung waktu dalam posisi merangkak. Jaga agar posisi kepala permanen dalam sudut 45. Tunggu 30 detik.
Angkat kepala bareng satu gerakan cepat menjadi akibatnya sungguh tegak, akan akan tetapi jaga agar posisi kepala permanen menoleh ke sisi tubuh yg bermasalah tadi (ke kanan, apabila bareng model dalam atas). Kemudian, berdiri perlahan.

Enda mungkin wajib mengulangi manuver ini beberapa kali buat meredakan vertigo Enda. Setelah babak pertama, istirahat dulu selama 15 menit sebelum mencoba lagi buat ke 2 kalinya.
loading...

0 komentar untuk Berbagai Pilihan Obat Vertigo Mana yang Paling Efektif