9 Tips Jitu Agar Tetap Segar Selama Penerbangan Panjang

9 Tips Jitu Agar Tetap Segar Selama Penerbangan Panjang
Penerbangan panjang bisa sebagai satu hal terbaik yang paling dinantikan. Anda naik pesawat lengkap dengan wajah yang berbinar & hati yang berbunga menyambut liburan yang selama ini Anda impikan. Tapi pada sisi lain, penerbangan mancanegara jua bisa bikin suntuk.

Karena tak peduli apa yang Anda lakukan, berjam-jam terjebak dalam sebuah kapsul metal ribuan meter pada atas bagian atas tanah ditemani merdunya rengekan anak-anak kecil yang sama tidak betahnya dengan Anda akan menguras semua tenaga yang tersisa. Kulit Anda akan terasa kemarau. Otot-otot terasa pegal linu. Rambut lepek, kusut amburadul. Wajah berminyak & mata berkantong. Untungnya, Anda tak wajib selalu tampak sengsara seperti ini selama berjam-jam penerbangan udara.

Agar tetap segar & selalu siap tampil dengan penampilan terbaik Anda begitu pesawat mendarat pada tempat tujuan, hanya butuh sedikit perencanaan matang. Begini caranya.

Tips jitu agar tetap segar selama penerbangan panjang

1. Pilih tempat duduk pada belakang

Semakin cepat Anda pesan tiket, semakin akbar kesempatan Anda untuk mengarah tempat duduk terbaik. Misalnya, pada formasi terdepan pada mana tersedia ruangan cukup akbar untuk kaki beristirahat.

Tapi apabila Anda melewatkan kesempatan emas untuk mengarah kursi terdepan, ini sedikit tips rahasia: pilih bangku pada formasi exit row (dekat pintu emergency exit) atau pada bangku paling belakang yang memiliki ruangan kosong ekstra untuk Anda bisa selonjoran lebih kalem. Lokasi ini memang akan sedikit lebih berisik, akan akan tetapi saat penumpang lain berebut tempat pada depan, Anda jadi punya kesempatan yang jauh lebih baik untuk memastikan kaki Anda tak terjepit oleh orang pada depan Anda.

BACA JUGA: 8 Trik Mengatasi Rasa Takut Naik Pesawat

2. Tidur untuk hindari jet lag

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelum penerbangan panjang untuk membantu menghindari jet lag, atau setidaknya mengurangi penderitaan Anda. Beberapa hari menjelang keberangkatan Anda, biasakan diri untuk menyesuaikan pola tidur Anda dengan waktu malam pada tempat tujuan (tidur jam 4-an pagi atau secepat 7 malam umumnya akan banyak berguna, tergantung pada waktu penerbangan Anda) agar Anda mendapatkan cukup istirahat sebelum penerbangan Anda. Perhitungkan booking waktu mendarat Anda sehingga Anda akan tiba pada siang hari waktu setempat, & pakai waktu sebaik mungkin pada tempat transit.

Jangan lupa untuk sesuaikan waktu pada jam tangan & ponsel Anda agar jam alami tubuh Anda bisa langsung menyesuaikan diri dengan perbedaan waktu sumber tanah air dengan pada tempat tujuan.

3. Bawa masker mata & sumbat telinga

Tergantung pada kapan pesawat tanggal landas & tujuan Anda terbang, mungkin cuaca akan bersinar terang pada luar, sehingga sulit untuk Anda tertidur lelap. Tidur jua bisa sebagai suatu kemewahan selama penerbangan udara ketika kanan-kiri-depan-belakang Anda tenggelam dalam obrolan seru tanpa henti, belum lagi bayi yang menangis & bunyi sumber layanan makanan.

Maskapai internasional kadang menyampaikan perlengkapan tidur perdeo yang mencakup selimut tambahan, masker mata, & sumbat telinga. Aika maskapai tidak menawarkan masker mata & sumbat telinga, krusial untuk membawanya cadangan milik Anda sendiri sumber rumah. Selain itu, apabila Anda berniat untuk tidur nyenyak pada pesawat, bawa bantal kecil atau bantal leher tiup sumber rumah.

BACA JUGA: Tips Mengatasi Telinga Berdenging Saat Naik Pesawat

4. Pilih bahan baju yang sempurna agar tak bau badan

Bawa alat-alat mandi mini yang dikemas dalam tas makeup kecil atau plastik Ziploc agar gampang dijangkau selama penerbangan panjang. Menyikat gigi, mengoles deodoran, atau bahkan mengganti pakaian akan membantu Anda merasa seperti orang yang baru.

Jangan pakai baju sumber bahan sintetis seperti polyester. Serat alami seperti katun & sutera memiliki sifat antijamur & antibakteri untuk membantu melawan penyebab bau badan, sedangkan polyester tidak. Jadi, setelah beberapa jam berkeringat pada ruang tertutup seperti pesawat, mengenakan blus yang terbuat sumber polyester akan membuat Anda bau seperti Anda belum mandi dalam seminggu.

Kemeja atau kaos longgar, baju hangat, sampai tanktop & celana jogging yang terbuat sumber 100 % katun, linen, sutra atau wol tidak hanya akan terasa lebih nyaman, namun jua membantu membuat Anda merasa segar sepanjang hari. Jauhi jua pakaian ketat seperti jeans & rok pensil alasannya pakaian ketat akan sebagai semakin tidak nyaman setelah beberapa jam duduk.

5. Jangan lewatkan perawatan kulit

Udara kemarau dalam pesawat akan mengacaukan kulit Anda, sehingga memakai pelembab kulit saja tak akan cukup membuat wajah & tubuh tetap lembap. Pastikan untuk exfoliate (produk pengelupas kulit) wajah & tubuh Anda pada malam sebelum keberangkatan. Exfoliation kulit krusial alasannya butiran halus dalam krimnya akan mengangkat sel-sel kulit mati yang mencegah kelembapan menyerap secara aporisma ke dalam kulit, terperinci dokter kulit Marina Peredo sumber Mount Sinai Hospital New York, dilansir sumber CN Traveler.

Setelah exfoliation, oleskan pelembab, baik wajah & tubuh, untuk memaksimalkan kadar kelembapan kulit. Tapi, jangan pakai sumber-asalan pelembap. Alih-alih memakai lotion wajah biasa, pakai krim wajah malam & pelembab tubuh yang super kaya yang bisa menyampaikan kelembapan kulit berlipat ganda. Sebelum mengoles krim wajah, tepuk-tepuk dulu kulit wajah dengan kompres dingin. Kulit yang lembap memungkinkan lotion terserap lebih baik lagi.

Setelahnya, pastikan untuk mengoleskan tabir mentari alasannya cahaya matahari yang bersinar melewati ventilasi kabin terasa jauh lebih menyengat saat Anda berada pada ketinggian. Jangan jua lupakan tangan Anda; bawa krim pelembab tangan & oleskan sesekali selama penerbangan panjang.

6. Pilih makanan & minuman yang sempurna pada dalam pesawat

Sebelum penerbangan panjang, minum air kelapa yang kaya elektrolit untuk mencukup kebutuhan cairan maksimum. Aika Anda tidak senang rasa air kelapa, tak apa untuk minuman ber-ion atau minuman olahraga favorit Anda. Kemudian, terus perbanyak minum air sepanjang & setelah penerbangan Anda untuk menjaga tubuh Anda sumber kehilangan cairan tubuh. Tidak hanya air membuat Anda merasa lebih segar setelah mendarat, kulit Anda jua akan terlihat segar & terasa sehat.

BACA JUGA: 9 Makanan Penambah Energi Kalau Anda Sedang Lesu

Jangan makan makanan berlemak & berkarbohidrat tinggi selama pada angkasa. Ketinggian pada atas ribuan menter dikombinasikan dengan duduk berjam-jam membuat perut gampang bergas, yang bisa jadi insiden memalukan sepanjang perjalanan jauh. Anda bisa menghindari ini dengan tidak makan-makanan creamy & berlemak yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna, dan minuman berkarbonasi & sayuran penyebab buang gas (seperti brokoli & kembang kol).

Lebih baik, makan makanan padat protein sebelum tanggal landas & kudapan ringan, seperti kacang, pisang, yogurt, atau keju sepanjang perjalanan. Hindari alkohol, kafein, & makanan pesawat (umumnya sarat sodium) yang hanya membuat Anda jadi semakin haus.

7. Jangan menggerai rambut

Udara kemarau dalam kabin tidak hanya akan membuat kulit Anda kemarau, itu jua akan menyedot kelembapan menguap sumber rambut Anda. Salah satu tandanya adalah cetakan kawasan yang lepek mengempis pada bagian belakang rambut Anda implikasi stress sandaran kepala.

Daripada mengerahkan tenaga menata & mempercantik rambut dengan blow ala salon, beri lapisan ujung rambut Anda dengan leave-in conditioner (jangan sumber akar untuk menghindari kulit kepala berminyak) & tata rambut ekor kuda atau cepolan tinggi yang tidak akan terhimpit kursi belakang. Saat mendarat, touch-up rambut anda dengan menyemprotkan sedikit dry shampoo atau hair volumizer favorit.

Untuk pria, apapun yang Anda lakukan, jangan pakai hairspray atau gel rambut. Atau konsekuensinya Anda akan keluar sumber pesawat dengan cetakan gelombang aneh pada belakang kepala implikasi stress sandaran kepala saat tidur lama pada angkasa.

8. Lebih produktif selama pada kabin

Bawa kitab catatan, kitab sketsa, tablet elektronik penuh film & e-book favorit, atau pemutar musik favorit apapun yang bisa menyampaikan Anda sedikit hiburan & waktu menyendiri selama penerbangan panjang. Aika Anda membawa laptop, mungkin ini adalah kesempatan terbaik Anda untuk sedikit mengejar ketertinggalan setiap pekerjaan yang perlu dilakukan.

Lawan kehilangan cairan tubuh, pegal linu, & trombosis vena dalam (pembengkakan gumpalan darah) dengan banyak minum air, melakukan peregangan, & berjalan-jalan pada sepanjang kabin. Bermeditasi atau berlatih beberapa latihan pernapasan selama penerbangan jua akan banyak membantu tak hanya akan membuat Anda lebih gampang tidur, namun jua membawa kebaikan untuk kesejahteraan tubuh & pikiran Anda secara awam.

9. Beres-beres penampilan sebelum mendarat

Sepuluh sampai lima belas menit sebelum pesawat akhirnya mendarat, inilah waktu yang sempurna untuk memperbaiki penampilan Anda agar tampil prima saat turun sumber pesawat. Sikat gigi Anda, berkumur dengan penyegar mulut, percikkan wajah Anda dengan air dingin, & ganti pakaian Anda. Minta pramugara/i untuk segelas es batu & selembar serbet. Lapisi es batu dalam serbet & tempel pada mata Anda selama satu menit atau lebih untuk menyingkirkan kemerahan & kantung mata. Kemudian oleskan sedikit pelembab & ikuti dengan menerapkan make up ringan (jika perlu).

Psstt Jangan lupa jua untuk check-in sedini mungkin. Karena segala upaya untuk menangkal kesengsaraan selama penerbangan panjang akan hangus sia-sia apabila Anda ketinggalan jam terbang pesawat Anda.
loading...

0 komentar untuk 9 Tips Jitu Agar Tetap Segar Selama Penerbangan Panjang