8 Camilan Sehat yang Boleh Dimakan di Malam Hari

8 Camilan Sehat yang Boleh Dimakan di Malam Hari
Apakah Knda acapkali merasa lapar dalam malam hari atau ketika terbangun dalam tengah malam? Knda ingin makan lagi, akan akan tetapi makanan berat bisa menambah kalori dalam tubuh Knda, sedangkan metabolisme tubuh melambat dalam malam hari. Knda pun beralih dalam kudapan. Padahal tanpa Knda sadari, belum tentu kudapan tadi kalorinya lebih rendah dibanding makanan berat.

Terkadang, ketika sedang ngemil, Knda tidak menyadari berapa poly kalori yg sudah Knda makan, karena seringnya orang memakan kudapan sambil mengerjakan sesuatu mirip menonton tv, merampungkan tugas, mengobrol kalem, membaca kitab, atau bahkan sambil melamun. Namun, menunda lapar juga bisa memproduksi tidur Knda nir nyenyak, menjadi akibatnya hormon leptin akan didapatkan; rasa kenyang distimulasi sang hormon ini. Lalu, bagaimana penyelesaiannya?

Berbagai kudapan yg bisa dimakan dalam malam hari

Knda nir perlu khawatir, terdapat beberapa kudapan yg baik buat dikonsumsi dalam malam hari ketika rasa lapar terdapat.

1. Buah ceri

Menurut Keri Gans, seseorang pakar diet dalam New York & penulis kitab The Small Change Diet, melatonin yg ditemukan dalam ceri bisa membantu mengendalikan jam internal dalam tubuh kita. Jam internal ini ialah ritme pola harian (mirip waktu bangun, waktu tidur) yg dibuat & terkonsep dalam otak. Kapsul melatonin juga dikonsumsi sang para pelancong ketika kembali ke kawasan yg memungkinkan mereka mengalami jet lag. Penelitian menemukan bahwa terdapat perubahan dalam durasi & kualitas tidur dalam penderita insomnia kronis bareng meminum juz ceri asam. Selain itu, zat tadi juga bisa mengatasi persoalan sakit kepala. Kandungan lainnya dalam ceri ialah antioksidan mirip beta karoten yg baik buat persoalan jantung.

2. Oatmeal

Biasanya orang memakan oatmeal buat sarapan, akan tetapi Knda juga bisa memakan oatmeal menjadi kudapan dalam malam hari. Mengapa? Karena oatmeal bisa memproduksi hormon serotonin, & hormon ini dianggap bisa menstimulasi produksi melatonin. Dikutip dari Livestrong, oatmeal mengandung protein & karbohidrat kompleks, jadi jikalau Knda ingin menambah asupan protein lebih poly, Knda bisa menyajikannya bareng yogurt tanpa lemak.

tiga. Susu

Kita acapkali melihat kenaikan pangkat perihal tata cara minum susu sebelum tidur, bareng poly sekali macam klaim kesehatan. Bahkan dianggap bahwa anak yg dalam usia pertumbuhan perlu minum susu sebelum tidur buat menambah tinggi badannya. Susu bisa memproduksi Knda tertidur nyenyak karena mengandung tryptophan asam amino, yg memberi frekuwensi dalam otak buat memproduksi serotonin. Selain itu, minum susu juga akan memproduksi Knda merasa kenyang.

4. Keju & crackers

Hmm, siapa yg menerka dihentikan makan keju sebelum tidur? Keju & crackers ialah cara lain lain dari kombinasi dari protein & karbohidrat kompleks. Namun, bukan berarti Knda bisa makan hiperbola & sebebasnya. Untuk menjadi kudapan sehat, lihat label nutrisi dalam produk yg Knda makan, usahakan kurang lebih 150 kalori bareng kombinasi crackers tepung tepung terigu utuh & keju rendah lemak mirip keju feta.

lima. Pisang

Selain bisa menjadi kudapan sehat dalam malam hari, pisang juga bisa menjadi penyelamat Knda ketika melewatkan makan malam, karena pisang mengenyangkan & mengandung magnesium & potassium. Selain itu, keduanya juga bisa membantu Knda buat tidur nyenyak. Potassium sendiri memiliki fungsi buat kesehatan kardiovaskular & kognitif.

6. Ubi

Ya, ubi juga adalah makanan yg mengandung karbohidrat kompleks & potassium. Selain itu, ubi juga mengandung potassium & niacin, keduanya baik buat kesehatan jantung. Lalu terdapat fosfor, vitamin A, & vitamin C. Knda bisa menyajikan ubi bareng mengukusnya, buat mengurangi konsumsi minyak berlebih.

7. Popcorn

Knda bisa berbahagia kini karena popcorn bisa menjadi kudapan kala Knda lapar dalam malam hari, akan tetapi popcorn tadi haruslah tanpa rasa, nir ditambah garam, nir ditambah perasa lainnya. Alasan popcorn baik buat dikonsumsi ialah karena popcorn termasuk makanan yg rendah kalori & lemak & tinggi serat, juga mengandung antioksidan. Popcorn juga termasuk ke dalam makanan tepung tepung terigu utuh. Bisa menjadi makanan cara lain buat diet. Knda bisa mengonsumsinya kurang lebih satu mangkuk bareng sedikit taburan minyak zaitun.

8. Selai kacang alami

Selai kacang alami ialah yg nir ditambah minyak palem menjadi penyeimbang, & tentunya nir ditambah gula. Selai kacang alami baik buat dikonsumsi karena mengandung lemak tidak jenuh, yg bisa mengurangi taraf kolesterol dursila Knda. Selain itu, kacang tanah juga mengandung vitamin E, niacin, folat, & protein. Knda bisa melahapnya bareng roti tepung tepung terigu utuh.

BACA JUGA:

Kebiasaan Ngemil Pada Anak: Mana yg Sehat, Mana yg Tidak?
Apakah Ada Camilan Sehat buat Penderita Diabetes?
lima Aturan Memberikan Camilan Bagi Balita
loading...

0 komentar untuk 8 Camilan Sehat yang Boleh Dimakan di Malam Hari