7 Fakta Menarik Seputar Air Mani Pria

7 Fakta Menarik Seputar Air Mani Pria
Air mani laki-laki adalah keliru satu bagian yg krusial dalam bekerjasama intim, akan tetapi sayangnya hanya sedikit yg sahih-sahih tahu seluk-beluk air mani. Biasanya kebanyakan orang akan lebih penekanan dalam sperma daripada air mani. Padahal, air mani laki-laki memiliki keunikan & keistimewaan tersendiri yg membuatnya tidak sama berasal sperma.

Masih poly yg menyalahartikan air mani & sperma menjadi hal yg sama. Air mani adalah cairan berwarna putih keruh yg diproduksi laki-laki saat ejakulasi. Maka, nir mutlak jikalau menyebut cairan tadi menjadi sperma. Di dalam air mani, terkandung sel sperma (spermatozoa), fruktosa, & aneka macam enzim yg bertugas buat membantu sperma melakukan pembuahan dalam rahim. Sperma sendiri adalah sel reproduksi laki-laki yg mengandung 1/2 kromosom yg diharapkan buat melakukan pembuahan & membangun zigot. Setengah kromosom lainnya masih terdapat dalam sel telur perempuan.

1. Sebesar lima% berasal air mani adalah sperma

Setiap laki-laki berejakulasi, air mani yg didapatkan mengandung sperma. Jumlah sperma yg terkandung dalam setiap ejakulasi laki-laki adalah lebih kurang 200 hingga 500 juta. Ini berarti sperma memakan kira-kira lima% berasal holistik volume air mani yg diproduksi saat ejakulasi. Angka ini bisa berubah-ubah tergantung dalam usang waktu & volume ejakulasi. Air mani berfungsi buat menetralkan taraf keasaman saat sperma memasuki vagina agar sperma nir meninggal & bisa beranjak menuju sel telur buat melakukan pembuahan.

dua. Air mani mengandung aneka macam nutrisi

Air mani diproduksi sang kelenjar kantong semen (juga disebut vesikula seminalis) yg terletak dalam bagian bawah belakang kantong kemih laki-laki. Warnanya yg putih keruh ditimbulkan alasannya adalah tingginya kandungan protein dalam air mani. Selain protein & sel sperma, air mani laki-laki mengandung aneka macam nutrisi lain misalnya asam arkobat, fruktosa, zat besi, kalsium, magnesium, sodium, potasium, vitamin B12, kalori, & air.

tiga. Menelan air mani nir akan bikin gemuk

Mungkin Enda pernah mendengar mitos bahwa menelan air mani akan membangun Enda cepat gemuk alasannya adalah air mani mengandung kalori. Meskipun air mani memang memiliki kandungan kalori, menelan air mani tidak lantas membuahkan berat badan bertambah. Dalam sekali ejakulasi, hanya terdapat lebih kurang lima kalori dalam air mani laki-laki. Jumlah kalori ini setara beserta makan satu butir stroberi segar.

4. Kekentalan air mani selalu berubah-ubah tiap hari

Tak perlu khawatir jikalau setiap hari kekentalan atau konsistensi air mani berubah-ubah alasannya adalah hal ini sangat masuk akal. Kadang air mani bisa sangat pekat menyerupai gel, akan akan tetapi bisa juga berwujud cair. Ada aneka macam faktor yg memengaruhi konsistensi air mani laki-laki. Salah satunya adalah kadar air dalam tubuh. Semakin poly laki-laki mengonsumsi cairan, maka sifat air mani yg didapatkan pun akan semakin encer.

lima. Makanan atau minuman yg dikonsumsi tidak akan mengganti rasa air mani

Karena kandungan fruktosa yg nisbi tinggi, air mani laki-laki yg sehat akan terasa sedikit rupawan. Namun, jikalau Enda adalah perokok berat, air mani Enda kemungkinan akan terasa tidak sama alasannya adalah racun-racun yg didapatkan rokok misalnya nikotin, tar, & karbon monoksida. Karena berita ini, poly orang yg percaya bahwa kuliner atau minuman yg Enda konsumsi bisa memengaruhi rasa air mani. Misalnya jikalau Enda makan poly butir-buahan misalnya semangka, kiwi, atau nanas, maka air mani juga akan terasa lebih segar. Akan akan tetapi, hal ini masih menjadi sebatas mitos alasannya adalah hingga sekarang, belum terdapat bukti ilmiah yg mendukung dugaan tadi.

6. Alergi terhadap air mani laki-laki sangat sporadis terjadi

Biasanya seseorang menyatakan bahwa dirinya alergi terhadap air mani buat menghindari permintaan menelan air mani berasal pasangannya. Pada kenyataannya, kemungkinan alergi terhadap air mani laki-laki memang terdapat, akan tetapi bencana ini sangat sporadis ditemui. Para pakar menyatakan bahwa kasus perempuan yg alergi terhadap air mani hanya berkisar dalam satu hingga lima % saja. Alergi terhadap air mani juga bisa tertentu terlihat efeknya, yaitu kulit atau bagian tubuh yg bersentuhan beserta air mani akan jadi gatal, kemerahan, & membengkak.

7. Air mani bisa menularkan penyakit kelamin

Meskipun air mani laki-laki mengandung aneka macam nutrisi yg baik, cairan alami ini juga bisa menularkan majemuk penyakit kelamin misalnya sipilis, gonorea, klamidia, herpes, & HIV. Maka, buat menghindari risiko penularan penyakit kelamin, selalu pakai indera kontrasepsi saat melakukan kegiatan seksual.

BACA JUGA:

4 Jenis Makanan buat Meningkatkan Kualitas Sperma
8 Olahraga yg Bisa Melatih Ketangkasan Seks dalam Pria
Bagaimana Mengecek Siapa yg Tidak Subur: Suami Atau Istri?
loading...

0 komentar untuk 7 Fakta Menarik Seputar Air Mani Pria