Minuman Sehat dan Tidak Sehat untuk Anak Anda

Minuman Sehat dan Tidak Sehat untuk Anak Anda
Air putih artinya minuman terbaik untuk anak-anak yang berusia 12 bulan. Minuman sehat untuk anak-anak termasuk soda, sari buah berperisa, juz buah dalam bungkus, air vitamin, air mineral berperisa, minuman energi & minuman olahraga.

Untuk daftar lengkap minuman apa saja yang perlu Enda berikan kepada si mungil, & minuman apa saja yang harus dihindari, simak penjelasannya kepada bawah ini.

Minuman sehat untuk bayi kepada bawah 6 bulan

Di bawah enam bulan, bayi hanya perlu ASI atau susu formula bayi. ASI atau susu formula artinya masakan & minuman bagi bayi kepada usia ini.

Minuman sehat untuk bayi kepada atas 6 bulan

Enda dapat mulai memberikan air putih setelah beliau berusia enam bulan ke atas. Air putih ini akan memberikan bayi cairan ekstra saat beliau membutuhkannya. Minumkanlah air menurut cangkir bayi (sippy cup), bukan menurut botol, untuk membantu anak Enda belajar bagaimana memegang cangkir.

Memberikan minuman kepada bayi Enda selain air, ASI, atau susu formula dalam 12 bulan pertama dapat mencegahnya untuk mendapatkan cukup ASI atau susu formula.

Minuman sehat untuk bayi 12 bulan

Pada usia 12 bulan, Enda dapat memberikan bayi Enda susu sapi pasteurisasi, tetapi pilih varian susu tanpa tambahan rasa, & penuh lemak.

Susu rendah lemak tidak dianjurkan untuk anak kepada bawah usia dua tahun. Hal ini sebab balita membutuhkan lemak untuk pertumbuhan & energi yang dapat mereka dapatkan  menurut susu penuh lemak yang mengandung vitamin.

Enda dapat dengan susu penuh lemak, susu kedelai yang diperkaya kalsium, & minuman susu nabati lainnya (susu beras, susu tepung terigu atau susu almond) sebagai cara lain untuk susu sapi selama anak Enda makan masakan lain yang mengandung protein, mirip daging, ikan, ayam , telur & kacang-kacangan.

Kebutuhan menyusui dapat terus berlangsung setelah 12 bulan, selama Enda & anak Enda nyaman beserta hal ini.

Minuman sehat untuk balita, anak-anak prasekolah, & anak-anak yang lebih tua

Untuk balita & anak-anak, susu & air putih masih adalah minuman terbaik.

Ketika anak Enda minum banyak air secara teratur sepanjang hari, kandungan air dalam tubuhnya akan tetap terjaga. Hal ini sangat krusial terutama dalam cuaca panas atau saat anak Enda banyak bermain. Minum banyak air pula dapat membantu dia menghindari terjadinya sembelit.

Berikut artinya beberapa saran untuk mendorong anak Enda untuk minum & menikmati air:

Ajak semua orang kepada keluarga Enda mengakibatkan air minum sebagai minuman utama mereka. Anak-anak akan mencontoh segala hal yang dilakukan sang orangtua & keluarga dekatnya, jadi berikan contoh yang baik.
Sediakan air supaya tetap tersedia beserta memberikan anak-anak Enda botol air kepada tempat tinggal & tunjukkan anak-anak bagaimana cara mengisi air mereka sendiri menurut dispenser.
Sediakan air kepada atas meja saat makan & saat ngemil.
Simpanlah air dingin dalam botol dalam lemari es. Enda dapat mencoba menambahkan irisan lemon atau jeruk atau setangkai daun mint untuk memberikan rasa.
Saat cuaca panas, dinginkan potongan mungil buah kepada lemari es & masukkan buah ini ke sajian epilog kepada waktu makan.
Sawalah sebotol air saat Enda pergi keluar beserta anak Enda.

Minuman yang tidak sehat: juz buah dalam bungkus

Jus buah mempunyai kadar gula & asam yang tinggi & tidak mempunyai banyak serat. Anak-anak membutuhkan serat & tidak perlu gula tambahan. Buah jauh lebih baik dikonsumsi dalam keadaan segar & utuh, kepada mana kebutuhan anak akan serat akan cukup terpenuhi.

Jus buah dapat diberikan untuk anak asalkan Enda membuatnya sendiri kepada tempat tinggal & tanpa tambahan gula. Mencampur juz buah beserta air atau es & bahkan menambahkannya dalam beberapa sayuran adalah wangsit yang baik. Mencampurkan buah dalam blender lebih baik daripada dengan juicer sebab akan tetap menjaga serat menurut buah.

Minuman yang tidak sehat: soda, sari buah berperisa, vitamin water, air mineral berperisa, minuman energi, & minuman olahraga

Jenis minuman ini mengandung kadar gula yang sangat tinggi & hampir tidak mengandung nutrisi.

Minuman tersebut buruk untuk anak-anak, sebab dapat mengurangi nafsu makan anak untuk masakan & minuman lebih bergizi lainnya & dapat mengakibatkan kenaikan berat badan juga kerusakan gigi. Banyak minuman ringan pula mengandung kafein yang dapat membentuk anak Enda sangat bersemangat sampai kelelahan.

Susu berperisa & susu sarapan mengandung gula tambahan yang lebih tinggi, jadi lebih baik untuk menawarkan anak Enda susu sapi segar biasa, bukan susu rasa.
Air mineral & air berperisa umumnya tinggi akan kandungan mineral tertentu yang dapat membentuk ginjal anak Enda bekerja beserta berat, selain pula penuh kandungan gula.
Teh herbal buruk untuk anak Enda. Teh & kopi mengandung kafein yang dapat mensugesti tidur, perilaku, & perkembangan anak Enda.
loading...

0 komentar untuk Minuman Sehat dan Tidak Sehat untuk Anak Anda