Kenapa Ada Orang yang Alergi Bawang Putih Bisakah Diobati

Kenapa Ada Orang
Alergi susu, telur, kacang, & seafood bosa dibilang adalah jenis alergi makanan yg terkenal. Tapi mungkin sporadis yg memahami soal alergi bawang putih. Lalu, apa yg membuahkan seseorang alergi bawang putih?

Alergi bawang putih ditimbulkan sang enzim spesifik dalam bawang putih

Alergi itu sendiri umumnya disebakan sang sistem kekebalan tubuh yg bereaksi terhadap zat mengancam yg masuk ke dalam tubuh. Alergi bawang putih diduga ditimbulkan sang enzim alliin lyase dalam bawang putih. Ini didukung sang sebuah studi yg diterbitkan dalam jurnal Journal of Allergy and Clinical Immunology kepada tahun 2004. Ketika sistem imun gagal paham & menerka bahwa enzim tadi membahayakan nyawa si empunya tubuh, imun akan mulai menyerang kembalibareng menghasilkan antibodi. Pada akhirnya mengakibatkan serangkaian tanda-tanda alergi.

Dalam beberapa problem yg dilaporkan, terdapat juga orang yg alergi terhadap bawang putih mentah namun nir alergi kalau bawang tadi sudah dimasak. Para pakar menyimpulkan kalau hal ini bisa saja membuktikan protein dalam bawang putih yg mentah ataupun matang bisa memicu timbulnya alergi & rasa panas kepada pencernaan tubuh.

Apa saja reaksi alergi kepada bawang putih?

Gejala yg umumnya timbul sumber alergi kepada bawang putih berupa kulit ruam kemerahan gatal bertekstur kemarau mengelupas, yg andai istilah digaruk hiperbola akan meninggalkan bekas luka. Gejala alergi bawang putih juga bisa termasuk pilek, bersin, batuk, mengi, & sesak napas.

Terkadang alergi yg mengakibatkan rasa gatal juga disertai syarat bengkak. Bengkak yg akan terjadi alergi ini umumnya terjadi kepada bagian paras, bibir, lisan, pengecap & tenggorokan menjadi reaksi terhadap gambaran bawang putih. Kadang-kadang, pembengkakan bisa sangat parah menjadi akibatnya memengaruhi kemampuan Knda buat bernapas. Hal ini bisa membuahkan mengi, pusing & bahkan pingsan karena kekurangan oksigen ke tubuh.

Menurut Journal of American Medical Association, reaksi alergi terhadap bawang putih juga bisa berdampak kepada saluran pencernaan. Reaksinya bisa mencakup muntah, sakit perut dan kram, hingga diare & mual. Gejala ini umumnya terjadi dalam beberapa menit sehabis makan makanan yg mengandung bawang putih.

Pada problem yg langka, alergi ini bisa mengakibatkan trauma anafilaktik yg mengancam nyawa. Gejala anafilaktik termasuk penurunan tekanan darah, sulit bernapas karena penyempitan saluran udara, peningkatan denyut nadi, pusing, & kehilangan pencerahan.

Bagaimana cara mengatasi alergi bawang putih? Apakah bisa disembuhkan?

Berhubung tiap bumbu masakan Indonesia umumnya mengandung bawang putih, hal terbaik yg bisa Knda lakukan buat mencegah alergi kambuh adalah bareng menghindari makanan yg membuahkan alergi. Pengobatan lain yg bisa Knda lakukan adalah bareng mengonsumsi cetirizine (antihistamin). Tapi obat ini hanya bertujuan buat mengurangi tanda-tanda alergi, karena intinya alergi itu nir bisa disembuhkan. Klik tautan berikut buat cari memahami cara mengatasi tanda-tanda reaksi alergi yg kambuh sewaktu-waktu.

Kemudian, jikalau Knda merasa nir bisa menghindari makanan yg memicu alergi, Knda bisa berkonsultasi lebih lanjut bareng dokter buat melakukan terapi alergi, dimana Knda akan diberikan zat alergen dalam jumlah mini & dikontrol secara rutin dalam waktu beberapa tahun yg bertujuan buat membiasakan tubuh terhadap zat alergen tadi menjadi akibatnya bisa meminimalkan keluhan yg timbul waktu terpapar alergen.
loading...

0 komentar untuk Kenapa Ada Orang yang Alergi Bawang Putih Bisakah Diobati