Berapa Lama Gigi Palsu Bisa Digunakan

Berapa Lama Gigi Palsu Bisa Digunakan
Pemasangan gigi palsu adalah solusi terbaik jikalau keliru satu gigi orisinal bermasalah, misalnya bolong yg parah atau keropos menjadi akibatnya sudah nir bisa digunakan lagi. Walaupun gigi palsu didesain sangat mirip beserta gigi orisinal, gigi tiruan tadi bisa saja rusak menjadi akibatnya wajib diganti. Tapi, seberapa usang gigi tiruan tadi bisa digunakan? 

Gigi palsu terbuat berdasarkan apa, sih?

Mungkin bagi Knda yg ingin memasang gigi palsu atau bahkan sudah memasangnya kepada jajaran gigi Knda, masih belum memahami sebenarnya gigi sintesis tadi didesain berdasarkan mana. Gigi tiruan ini, umumnya terbuat berdasarkan akrilik, nilon, atau metal dan berdasarkan banyaknya, gigi sintesis ini terbagi menjadi 2, yaitu:

Gigi palsu lengkap, adalah gigi sintesis yg menggantikan seluruh gigi yg timbul kepada lisan, tanpa terkecuali. Kebanyakan, orang yg dengan jenis gigi ini adalah orang yg sudah memasuki usia senja dan sudah nir punya gigi orisinal lagi.
Gigi palsu sebagian, yaitu gigi sintesis yg hanya menggantikan satu atau beberapa gigi orisinal yg mengalami persoalan, entah sudah bolong atau keropos. Gigi tiruan jenis ini akan dilengkapi beserta klip perekat yg terbuat berdasarkan karet atau logam buat menjepit gigi orisinal yg mengapitnya.

Berapa usang gigi palsu bisa digunakan dan bertahan?

Umumnya, gigi palsu bisa digunakan tanpa wajib diganti dalam jangka waktu yg nisbi usang, bahkan bertahun-tahun. Namun hal ini tergantung beserta bagaimana Knda bisa menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan lisan. Gigi sintesis ini akan sama saja misalnya gigi Knda yg lain, bisa terkena bakteri dan plak, menjadi akibatnya krusial buat menjaga kebersihannya agar bisa bertahan usang. Berikut adalah cara buat menjaga kebersihan gigi sintesis:

Gigi palsu wajib dibersihkan setiap kali Knda makan buat menghindari bakteri menumpuk kepada dalamnya.
Pilih sikat gigi beserta sikat yg lembut, agar nir ganggu gigi dan gusi.
Hindari dengan air panas atau hangat buat berkumur-kumur, karena bisa meningkatkan kecepatan kerusakan gigi
Pilihlah pasta gigi yg kandungan deterjennya rendah. Jangan dengan pembersih gigi yg bersifat abrasif karena bisa mengikis bagian atas gigi tiruan.
Sebaiknya, hindari penggunaan pemutih gigi karena hanya akan membangun gigi tiruan Knda berubah rona menjadi kemerahan.
Rendam dan bilas gigi palsu kepada dalam cairan spesifik buat gigi tiruan yg Knda dapatkan berdasarkan dokter gigi agar noda-noda residu makanan hilang.
Melakukan investigasi ke dokter gigi rutin.

Tidak hanya itu, Knda juga wajib melakukan adaptasi waktu gigi palsu sudah terpasang, misalnya mengarah makanan yg lembut dan memakannya dalam rabat mini, dan mengunyahnya beserta pelan-pelan. Selain itu, mungkin Knda akan mengalami sariawan sesaat selesainya gigi tiruan dipasang, karena terkadang posisi gigi yg belum pas menjadi akibatnya terjadi ukiran beserta dinding lisan. Aika sariawan Knda nir kunjung sembuh, maka lebih baik buat memeriksakan diri ke dokter.
loading...

0 komentar untuk Berapa Lama Gigi Palsu Bisa Digunakan