Mengenal Tepung Kelapa dan 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengenal Tepung Kelapa dan 4 Manfaatnya untuk Kesehatan
Apakah Enda pernah menggunakan tepung kelapa menjadi bahan yg dicampurkan buat membuat kudapan manis? Atau malah Enda belum pernah melihatnya? Ternyata tepung ini memiliki poly manfaat buat kesehatan. Apa saja? Simak ulasannya.

Apa itu tepung kelapa?

Tepung kelapa artinya tepung yg berasal menurut daging kelapa yg didapat sehabis santan atau minyak kelapa didapatkan. Bentuknya menyerupai terigu berupa bubuk putih halus. Tepung ini diklaim memiliki poly manfaat kesehatan yg lebih baik menurut tepung biasa.

Tepung ini diklaim 100 % bebas gluten. Karena nir mengandung gluten, tepung ini dipercaya ideal bagi siapa saja yg intoleransi terhadap gluten. Tepung kelapa memiliki 58 % kandungan serat, kandungan serat dalam tepung ini lebih tinggi  bila dibandingkan beserta terigu menjadi akibatnya bisa memenuhi asupan serat harian Enda.

Apa saja manfaat tepung kelapa?

1. Mengendalikan gula darah

Karena tepung kelapa mengandung serat yg tinggi, tepung ini bisa mengontrol gula darah Enda. Sebuah studi yg diterbitkan dalam British Journal of Nutrition dalam tahun 2003 menemukan bahwa mengubah terigu beserta tepung yg didesain menurut kelapa ini bisa menurunkan indeks glikemik (berukuran implikasi kuliner terhadap gula darah).

Enda yg takut diabetes atau memang sudah mengidap diabetes bisa mengubah terigu beserta tepung kelapa buat mengontrol gula darah Enda. Sebuah studi baru yg diterbitkan dalam Inovatif Food Science & Emerging Technologies jua sudah mengonfirmasi temuan ini.

dua. Menurunkan berat badan

Serat kuliner dalam tepung ini bisa membantu mengendalikan kadar glukosa menjadi akibatnya memungkinkan buat membantu mengontrol gula darah Enda. Makanan serat tinggi jua dipercaya bisa menjaga perut kenyang lebih usang menjadi akibatnya beserta mengonsumsi tepung kelapa bisa membantu mengontrol nafsu makan & berat badan Enda.

Tepung ini jua mengandung tinggi protein, rendah lemak, & mengandung asam laurat yg sangat krusial buat sistem kekebalan tubuh & kulit. Tepung yg didapatkan menurut ampas santan ini jua mengandung mangan yg membantu dalam penyerapan mineral krusial.

tiga. Membantu metabolisme

Selain tinggi serat & protein, tepung ini jua memiliki gizi yg sangat tinggi. Salah satu gizi tinggi dalam dalam tepung artinya tingginya kandungan lemak jenuh yg sehat dalam bentuk asam lemak rantai sedang (MCFA).

Lemak jenuh dalam bentuk asam lemak rantai sedang ini digunakan sang tubuh buat memproduksi tenaga & membantu mendukung metabolisme yg sehat, dan kadar gula darah yg seimbang.

4. Membantu kesehatan pencernaan

Tepung yg memiliki tekstur sama beserta terigu ini jua bisa membantu Enda buat memiliki pencernaan yg sehat alasannya tepung ini memiliki kepadatan nutrisi yg sangat tinggi. Penelitian sudah menampakan bahwa tepung kelapa bisa menurunkan kadar kolesterol & trigliserida dalam orang yg memiliki kadar kolesterol tinggi. Sedangkan tingginya kandungan serat kuliner yg larut juga nir larut dalam dalam tepung kelapa bisa membantu menyehatkan usus Enda.
loading...

0 komentar untuk Mengenal Tepung Kelapa dan 4 Manfaatnya untuk Kesehatan