Benarkah Pakai Makeup Saat Olahraga Bisa Bikin Jerawatan

Benarkah Pakai Makeup Saat Olahraga Bisa Bikin Jerawatan
Bika Enda termasuk yang seringkali pakai makeup waktu olahraga, Enda mungkin telah seringkali menghadapi problem ini. Satu sisi ingin permanen tampil elok kepada gym, satu sisi lagi khawatir alasannya kombinasi makeup dan keringat mungkin akan membuat kulit jadi berjerawat. Tapi, sebetulnya boleh nir sih, pakai makeup waktu olahraga? Simak penjelasannya berikut adalah.

Risiko pakai makeup waktu olahraga

Seorang dermatolog berasal New York, Whitney Bowe, menyarankan, lebih baik Enda nir dengan makeup sama sesekali berolahraga. Mengapa? Pakai makeup waktu olahraga akan membuat pori-pori kepada kulit terhalang sang makeup.

Bayangkan, waktu Enda dengan makeup, kemudian pori-pori Enda tertutup, ad interim pori-pori ini manfaatnya adalah menjadi jalur keluar keringat yang akan diproduksi waktu Enda berolahraga. Hasilnya, kelenjar, kotoran, dan keringat menjadi nir bisa keluar berdasarkan paras dan akan menyebabkan timbulnya jerawat, komedo, bahkan iritasi kepada kulit.

Boleh pakai makeup waktu olahraga, tapi

Hindari dengan maskara dan makeup yang terlalu tebal waktu berolahraga. Pada nyatanya, hal terbaik yang bisa Enda lakukan waktu berolahraga adalah nir dengan makeup sama sekali. Tapi, jika Enda nir nyaman beserta paras yang telanjang, sekiranya Enda boleh dengan makeup tipis dan nir hiperbola.

Jeannette Graf, asisten profesor dermatologi kepada Mount Sinai Medical School, menyarankan hal krusial kepada wanita. Ketika Enda nir pede tanpa riasan makeup dan permanen ingin berolahraga, Enda bisa mengarah makeup beserta kandungan atau tekstur tertentu. Contohnya, pakai pelembab yang berbahan dasar air untuk mengurangi penyumbatan keringat kepada pori-pori paras. Enda pula bisa mengarah bedak berbentuk serbuk atau dengan BB cream, mengingat kandungan bahan-bahannya yang nir terlalu berat untuk paras.

Beberapa faktor lain yang wajib dipertimbangkan waktu pakai makeup waktu olahraga, adalah upaya untuk melindungi kulit secara efektif. Maksudnya adalah, Enda bisa dengan makeup kepada bagian-bagian tertentu saja kepada paras.

Saat olahraga, hindari dengan riasan kepada mata. Mengapa? Riasan kepada kulit bagian mata cenderung berbahan minyak dan berat kandungan bahannya. Dikhawatirkan, kepada mata akan muncul bintik putih mini yang ditimbulkan sang pori-pori tersumbat.

Bolehkah mengelap keringat kepada paras beserta busana waktu olahraga?

Apa sih, fungsi keringat yang keluar waktu berolahraga? Fungsi keringat adalah untuk mengeluarkan sisa metabolisme tubuh, dan mendinginkan tubuh Enda berdasarkan suhu panas waktu olahraga.

Nah, kadang Enda seringkali nir sadar waktu membasuh keringat kepada busana yang sedang dikenakan. Pada dasarnya itu wajar dan nir akan memperparah jerawat Enda. Malahan, hal yang wajib dihindari adalah menyentuh paras Enda secara pribadi dengan tangan.

Perhatikan pula bahwa Enda dengan handuk higienis untuk menyeka keringat. Kemudian, pakai pembersih paras yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk mencuci muka selesainya berolahraga.
loading...

0 komentar untuk Benarkah Pakai Makeup Saat Olahraga Bisa Bikin Jerawatan