4 Tips Mudah Mengatasi Bentol di Kulit Bayi

4 Tips Mudah Mengatasi Bentol di Kulit Bayi
Bika si mini terlihat terus menerus menggaruk area kulit langsung, dalam waktu yang tak begitu lama, umumnya akan timbul benjolan yang warnanya agak kemerahan atau biasa dikenal menjadi bentol. Jangan abaikan si mini terus menggaruk alasannya mampu-mampu kulitnya jadi iritasi. Knda wajib memahami cara menghilangkan rasa gatal & bentol ini. Lantas, bagaimana cara mengatasi bentol pada kulit bayi? Begini caranya.

Bagaimana cara mengatasi bentol pada kulit bayi?

Gatal pada bayi yang membuahkan tubuh si mini jadi bentol-bentol mampu dipicu oleh beberapa hal. Bisa jadi alasannya alergi, cuaca yang agak panas, atau alasannya digigit serangga seperti nyamuk. Bentol pada kulit bayi sebagian akbar tak memerlukan pengobatan khusus, gejalanya umumnya akan menghilang bareng sendirinya dalam beberapa jam atau hari.

Namun, jikalau Knda khawatir bentol pada kulit bayi jadi semakin merah & mengganggu kenyamanan butir hati Knda, coba lakukan cara-cara pada bawah ini untuk mengatasi bentol pada kulit bayi.

1. Dinginkan kulit bayi

Si mini mungkin jadi terlihat gelisah, rewel, & berusaha menggaruk bentol-bentol pada kulitnya. Segera kendurkan atau lepas baju anak Knda, jikalau area bentol pada kulit bayi tertutupi oleh pakaiannya.

Bika Knda sedang ada pada ruangan panas, atau pada luar ruangan yang cuacanya agak terik, segera bawa si mini masuk & nyalakan AC, kipas angin, atau kipas-kipaskan tubuh si mini bareng menggunakan kipas tangan. Setelah itu, Knda mampu membawa si mini ke kamar mandi.

Alirkan area dingin ke bagian tubuh yang gatal-gatal atau bentol, hal ini bertujuan untuk membersihkan bayi Knda berasal keringat, debu, atau minyak. Knda pula mampu melakukan kompres dingin bareng menggunakan kain basah dingin pada bagian bentol pada kulit bayi. Hal ini untuk mengurangi rasa gatal & bentol pada kulit bayi. 

dua. Keringkan kulit bayi

Setelah Knda membasahi kulit si mini bareng air atau sekedar melakukan kompres dingin, abaikan kulit bayi kering bareng sendirinya, jangan digosok menggunakan handuk. Knda pula mampu menggunakan kipas angin atau kipas tangan agar si mini cepat kering. Namun, jangan melakukannya terlalu lama.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi iritasi pada si mini alasannya kondisi kulit bayi yang bhineka, bentol pada kulit bayi mampu memiliki arti kondisi kesehatan langsung pada si mini.

3. Gunakan lotion & krim yang mengandung calamine

Bika si mini menangis waktu Knda menyentuh kulitnya & bentol pada kulit bayi kelihatannya sangat gatal, oleskan lotion calamine pada kulitnya. Namun, jangan hingga mengoleskan lotion pada kulit pada dekat mata si mini.

Bika bentol pada kulit bayi parah, gunakan krim hidrokortison didasarkan  saran dokter. Knda disarankan untuk tak menggunakan salep & lotion jenis lainnya alasannya mampu membuat bentol pada kulit bayi semakin parah atau bayi mengalami reaksi alergi.

4. Biarkan kulit bayi bernapas

Untuk ad interim waktu, abaikan si mini telanjang atau usahakan pakaikan si mini baju bareng bahan yang mudah menyerap keringat atau yang agak tipis, berbahan lembut, & longgar contohnya katun. Jangan memakaikan baju yang terlalu tebal & ketat. 

Hal ini untuk membiarkan kulit bayi Knda mendapatkan peredaran udara yang baik. Selain itu, hal ini pula baik untuk mencegah infeksi yang mudah terjadi waktu kulit terlalu lembap atau berkeringat. Jangan abaikan si mini menggaruk area kulit yang bentol. Bika gigitan nyamuk ialah penyebab bentol pada kulit bayi, pasanglah jaring nyamuk saat si mini tidur pulas.

5. Jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter

Bika urusan ekonomi yang Knda lakukan tak ada perubahan, & bentol pada kulit bayi semakin parah & terasa begitu gatal, ada baiknya segera konsultasikan hal ini lebih lanjut ke dokter. Terutama jikalau Knda  adanya menandakan-menandakan infeksi, kemerahan, & pembengkakan.

Banyak penyakit berbahaya yang mampu ditularkan oleh gigitan nyamuk. Biasanya, gigitan nyamuk tak begitu berbahaya. Tapi jikalau anak Knda mengalami gejalanya seperti demam, muntah, sakit kepala, & rewel. Segera temui dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan si mini.
loading...

0 komentar untuk 4 Tips Mudah Mengatasi Bentol di Kulit Bayi