Cara yang Sehat untuk Menaikkan Berat Badan Anak

Cara yang Sehat untuk Menaikkan Berat Badan Anak
Anak-anak seringkali bertambah tinggi sebelum bertambah berat badannya, akibatnya, mereka memiliki berat proporsi tubuh yang di bawah normal pada grafik pertumbuhan. Jika hal ini terjadi, Anda perlu meningkatkan kalori pada pola makan anak untuk memastikan dia mendapat kalori serta nutrisi yang relatif untuk pertumbuhan serta perkembangannya.

Apa yang perlu dilakukan apabila anak Anda kekurangan berat badan?

Jika pertambahan berat badan anak Anda terlihat terlalu lambat, Anda perlu membawa anak Anda ke dokter untuk pemeriksaan. Ada beberapa alasan mengapa anak Anda kekurangan berat badan:

tidak relatif makan
perkara kesehatan yang menyebabkan pertambahan berat badan anak terlalu lama atau tidak sama sekali
stress
terlalu banyak olahraga
kurangnya ketertarikan pada makan hasil gelisah, depresi, alergi makanan atau kelainan makan

Dokter Anda bisa membantu menemukan penyebab perkara pertambahan berat badan anak Anda. Jika anak Anda kekurangan berat badan, mungkin mereka memerlukan lebih banyak lemak serta kalori untuk beberapa waktu, dibanding dengan rekomendasi normalnya. Dokter pula bisa menyarankan kegiatan fisik untuk anak Anda. Jumlah olahraga yang tepat bisa meningkatkan napsu makan anak.

Bagaimana cara sehat anak menaikkan berat badan?

Jika anak Anda tidak memiliki perhatian khusus terhadap kondisi medis, yang bisa Anda lakukan merupakan memberi lebih banyak kalori. Untuk beberapa anak, memberikan sumber lemak yang baik, seperti alpukat, kacang-kacangan serta minyak sayur, bisa memberikan kalori tambahan untuk mencapai pertumbuhan. Cobalah memberikan makanan serta cemilan yang sehat serta padat kalori pada anak Anda.

Namun, jangan berikan junk food untuk meningkatkan berat badannya. Kebiasaan makan tertanam dari kecil serta bisa sulit untuk diubah apabila telah menjadi kebiasaan.

Buat waktu makan menjadi menyenangkan. Duduk dengan serta nikmati makanan serta waktu dengan. Libatkan anak dalam merencanakan, berbelanja serta menyiapkan makanan, supaya dia tertarik dengan makanan. Selain itu, jangan abaikan anak Anda terlalu sibuk sehingga dia melewatkan waktu makan. Anak perlu makan dengan seringkali untuk menaikkan berat badannya.

Berikut merupakan daftar makanan sehat berkalori tinggi yang bisa Anda berikan untuk anak Anda:

Produk susu: Susu murni, keju, cottage cheese, yogurt, es krim, sup krim, pudding.
Protein: telur, peanut butter, sup kacang, kacang-kacangan.
Karbohidrat: roti, mac and cheese, pasta, French toast, pancake, mashed potato serta sereal.

Jika anak Anda memilih-milih makanan serta menolak makanan, dokter bisa merekomendasi minuman suplemen berkalori tinggi. Suplemen tersebut memiliki rasa seperti milkshake serta memberikan vitamin serta mineral tambahan.

Namun, pastikan anak Anda tidak minum terlalu banyak sampai dia kenyang serta melewatkan makanan. Batasi jus tidak lebih dari 1 gelas perhari serta susu tidak lebih dari dua gelas perhari.

Walau Anda merasa semangat untuk melihat perkembangan berat badan anak, jangan meminta anak Anda untuk menimbang berat badan terlalu seringkali, sebab bisa membuatnya merasa tidak percaya diri dengan berat badannya. Namun, dokter akan memeriksa perkembangan berat badan anak sekitar sebulan sekali. Anggap kunjungan ke dokter ini sebagai kunjungan biasa serta jangan memperbesar proses penimbangan berat badan.
loading...

0 komentar untuk Cara yang Sehat untuk Menaikkan Berat Badan Anak