10 Makanan Terbaik untuk Bayi Anda

10 Makanan Terbaik untuk Bayi Anda
Ada poly kuliner sehat yang baik buat bayi di luar sana, akan tetapi beberapa lebih baik dibandingkan yang lain. Makanan super ini sarat akan nutrisi vital, harganya bersahabat, gampang dipersiapkan, & cita rasanya lezat. Berikut ini artinya 10 kuliner yang paling disukai:

1. Blueberry

Warna biru yang gelap dari buah ini berasal dari flavonoid yang dikenal menjadi anthocyanin, yang baik buat mata bayi, otak, & saluran kemihnya.

Ide penyajian: Campurkan 25g blueberry beserta satu sendok makan air di dalam mangkok, tambahkan ke microwave selama 30 detik, hancurkan, & dinginkan. Lalu tuangkan sedikit yogurt tanpa gula di atasnya.

2. Yogurt

Yogurt artinya kuliner yang baik buat diperkenalkan ketika bayi Knda berusia sekitar 6 bulan. Yogurt mendorong sistem imun & mendukung kesehatan otak & jantung. Yogurt adalah asal kalsium & vitamin D yang baik, & jua berkontribusi buat perkembangan tulang & gigi yang sehat, ungkap Nancy Hudson, ahlit nutrisi & professor di departemen nutrisi University of California at Davis.

Cari merek yang memiliki kultur bakteri hidup terbanyak, yang akan mengatur bakteri baik dalam saluran pencernaan bayi Knda. Yogurt plain alias tanpa rasa & tanpa gula adalah pilihan terbaik sebab nir memakai gula tambahan.

tiga. Blewah

Blewah adalah asal vitamin A & C yang baik, anggun alami, & memiliki tekstur yang lembut.

4. Lentil

Sarat akan protein & fiber, lentil menyampaikan nutrisi yang kuat. Lentil jua adalah keliru satu kuliner sehat yang termurah.

Ide penyajian: campurkan lentil matang beserta sayuran, nasi, & bumbu-bumbu pililhan Knda.

5. Sayuran hijau gelap

Sayuran hijau mengandung zat besi & folat yang tinggi. Bayam mungkin adalah sayur yang paling dikenal dari kategori ini, akan tetapi poly ragam lainnya, termasuk kale, chard, & collard.

Ide penyajian: kukus & blender sejumlah sayuran hijau, lalu campur beserta sereal yang kaya zat besi buat memberi bayi Knda takaran ganda zat besi. Berekperimenlah buat mengetahui selera bayi Knda.

6. Brokoli

Kaya beserta folat, serat, & kalsium, brokoli jua dikenal sebab manfaat pencegah kankernya. Brokoli memiliki rasa unik yang berasal dari komponen sulfur yang bisa memperkaya kemampuan indera perasa bayi Knda.

Ide penyajian: kukus sampai lembut, pangkas mini-mini, lalu dinginkan. Mengukus mempermudah bayi Knda memakan brokoli, & terkadang brokoli yang dingin lebih disukai sang bayi.

7. Alpukat

Alpukat adalah  asal lemak tidak jenuh yang baik. Komposisi lemak dalam alpukat mirip beserta ASI.

Knda khawatir akan kuliner berlemak yang dimakan bayi Knda? Tidak perlu khawatir. Lemak tidak jenuh adalah lemak yang baik, & bayi membutuhkannya buat perkembangan otak.

Saran penyajian: cobalah buat mengombinasikan alpukat yang dihancurkan beserta kuliner lain, misalnya krim keju, apel, atau ikan kalengan. Pada waktunya beliau pulang ke playgroup, lupakan biskuit & menjadi gantinya bawalah alpukat. Alpukat bisa dibawa di tas dalam suhu ruang & Knda bisa menyajikan irisannya atau dioles di atas roti.

8. Daging

Banyak dari kita yang berpikir bahwa daging bukan kuliner bayi biasa, akan tetapi daging termasuk dalam pilihan teratas. Daging artinya asal zinc & zat besi yang baik.

Ide penyajian: masaklah ke dalam sup. Sup artinya kuliner bayi yang idealmudah dibentuk, gampang dikunyah, & ragamnya sangat poly. Yang vital, pastikan Knda sudah menghancurkan daging menjadi akibatnya gampang dikunyah. Knda bisa bereksperimen beserta menambahkan sayuran & bumbu-bumbu yang tidak selaras, misalnya jahe & parsley.

9. Buah plum

Buah plum kaya akan serat & bisa membantu meredakan sembelit yang seringkali dialami bayi Knda setelah Knda mengenalkan kuliner padat kepadanya.

Ide penyajian: blender buah plum & hidangkan eksklusif atau bisa dicampur beserta kuliner lain, misalnya sereal atau saus apel, buat kuliner anggun alami. Apabila bayi Knda mengalami sembelit, Knda bisa menambahlan satu atau 2 sendok teh sari buah plum kering ke dalam susu formula atau ASI pompa.

10. Jeruk mandarin

Kaya akan vitamin C & antioksidan, jeruk mandarin adalah camilan yang baik. Bayi sangat senang cita rasanya.

Ide penyajian: jeruk mandarin gampang disiapkan. Potong menjadi berukuran mini-mini & hidangkan. Knda bisa membeli jeruk mandarin segar atau kalengan, akan tetapi pastikan yang kalengan dikemas dalam air, bukan sirup yang mengandung gula tambahan.
loading...

0 komentar untuk 10 Makanan Terbaik untuk Bayi Anda