Apakah Minuman Probiotik Aman untuk Anak Kecil

Apakah Minuman Probiotik Aman untuk Anak Kecil
Minuman probiotik terbukti sanggup menyampaikan manfaat untuk kesehatan saluran pencernaan Enda. Minuman ini telah poly dijual dalam aneka macam merek, menjadi akibatnya kita sanggup menemukannya bareng simpel. Minuman probiotik mengandung bakteri baik dan memiliki rasa yang khas, menjadi akibatnya membuat poly orang, tidak terkecuali anak mini, menyukai minuman probiotik. Namun, apakah minuman probiotik safety dikonsumsi anak mini?

Apa itu minuman probiotik?

Probiotik atau bakteri baik adalah bakteri atau ragi hayati yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan Enda. Probiotik secara alami masih muncul dalam usus Enda. Mereka bekerja bareng cara menyeimbangkan jumlah bakteri yang hayati dalam saluran pencernaan. Jumlah bakteri baik dalam usus ditingkatkan, sedangkan jumlah bakteri dursila akan ditekan pertumbuhannya menjadi akibatnya jumlahnya nir hiperbola.

Jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan sanggup Enda tingkatkan melalui konsumsi masakan yang mengandung probiotik. Makanan atau minuman yang mengandung probiotik biasanya adalah yang melalui proses fermentasi, mirip yogurt dan beberapa jenis keju.

Saat ini pula telah masih muncul minuman probiotik yang dijual secara bebas bareng harga terjangkau. Minuman probiotik adalah minuman yang mengandung mikroorganisme, mirip bakteri berasal gerombolan Laktobasilus dan Bifidobakterium yang sengaja dibubuhi ke dalam minuman.

Manfaat probiotik dalam orang dewasa memang telah terbukti. Probiotik atau bakteri baik berasal masakan sanggup membantu menyeimbangkan komposisi bakteri dalam usus, menjadi akibatnya tercipta lingkungan yang baik dalam usus. Hal ini berguna untuk membantu menjaga kesehatan usus orang dewasa. Lalu, bagaimana bareng anak mini?

Apakah minuman probiotik safety untuk anak mini?

Pada biasanya, menyampaikan masakan atau minuman yang mengandung probiotik dalam anak mini nir berbahaya, tetapi nir sanggup dibuktikan hal ini sungguh membawa manfaat dalam anak mini. Beberapa penelitian memberitahuakn bahwa probiotik berguna dalam menyembuhkan dan mencegah diare, tetapi dampaknya sangat rendah.

Beberapa penelitian tanda probiotik sanggup mencegah infeksi patogen yang menjadikan diare. Salah satunya adalah penelitian yang dilakukan dalam tahun 2005 yang melibatkan bayi usia 4-10 bulan. Pada penelitian ini dilaporkan bahwa bayi yang diberi probiotik selama 12 minggu memiliki durasi waktu diare yang lebih sedikit dibandingkan bareng bayi yang nir diberi probiotik.

Selain memiliki kegunaan dalam anak diare, penelitian lainnya pula tanda bahwa probiotik sanggup digunakan untuk mencegah alergi pribadi, eksim, dan asma. Namun, dari American Academy of Pediatrics (AAP), yang akan terjadi penelitian ini belum dibuktikan lebih lanjut.  

Hal ini diperkuat bareng beberapa penelitian lainnya yang nir sanggup memberitahuakn manfaat berasal probiotik terhadap kesehatan usus anak. Seperti dalam penelitian yang diterbitkan sang jurnal Pediatrics yang menemukan bahwa probiotik nir memproduksi implikasi apapun dalam anak bareng sembelit. Probiotik pula nir terbukti berguna untuk mengobati sindrom iritasi usus akbar, kolitis ulseratif kronis, kolik infantil, dan lainnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan sang European Journal of Clinical Nutrition pula memberitahuakn bahwa nir muncul disparitas antara anak yang diberi yogurt bareng anak yang diberi plasebo. Anak yang minum yogurt mengalami penyakit infeksi yang lebih sedikit dibandingkan bareng anak yang diberi plasebo. Namun, belum ditemukan disparitas yang signifikan dalam penelitian ini. Penelitian ini melibatkan 638 anak sehat yang berusia tiga-6 tahun.

Apakah saya boleh menyampaikan minuman probiotik untuk anak?

Memberikan minuman probiotik dalam anak memang nir terbukti sanggup membahayakan, tetapi tampaknya nir terlalu berguna bagi anak bareng syarat kesehatan yang baik. Probiotik mungkin akan lebih berguna bagi anak yang sedang menderita diare akut. Jadi, Enda boleh menyampaikan minuman probiotik ini dalam anak, jikalau Enda ingin.

Terdapat poly jenis dan ratusan strain probiotik yang tidak sinkron yang dikemas dalam aneka macam takaran, menjadi akibatnya sulit untuk mengetahui seberapa poly probiotik wajib dikonsumsi, terutama untuk anak-anak. Pada anak sehat dan dalam bayi yang lahir nisbi umur, hadiahprobiotik bareng takaran tinggi nir memberitahuakn implikasi yang membahayakan anak. Namun, hadiahminuman probiotik mungkin sanggup mengakibatkan risiko dalam beberapa anak, mirip bayi yang lahir prematur, anak yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah, dan anak bareng kateter atau indera medis lainnya dalam tubuh mereka.

Penelitian lebih lanjut diharapkan untuk mengetahui implikasi jangka panjang berasal probiotik terhadap anak-anak. Selain itu, penelitian mungkin pula diharapkan untuk menentukan seberapa poly probiotik yang sanggup anak konsumsi dan seberapa usang anak sanggup mengonsumsinya, menjadi akibatnya anak sanggup mendapatkan manfaat berasal probiotik, mirip yang dijelaskan sang American Academy of Pediatrics (AAP).
loading...

0 komentar untuk Apakah Minuman Probiotik Aman untuk Anak Kecil