Metode Persalinan Tanpa Rasa Sakit dari Water Birth Sampai Orgasmic Birth

Metode Persalinan Tanpa
Melahirkan meskipun menyakitkan & menegangkan, wajib permanen menjadi momen yg membahagiakan buat Knda. Proses krusial ini akan terbalas memakai tangisan si mini yg baru lahir. Knda beruntung, karena metode persalinan waktu ini sudah jauh lebih berkembang sumber sebelumnya. Knda bisa mengarah metode mana yg paling sinkron memakai kondisi kesehatan & kehamilan Knda. Apa saja metode persalinan yg bisa Knda pilih? Simak ulasan berikut adalah.

Berbagai metode persalinan yg perlu bunda hamil ketahui

1. Water birth

Rasa sakit waktu melahirkan adalah hal yg lumrah. Water birth atau melahirkan dalam air dianggap menjadi galat satu metode persalinan yg bisa mengurangi rasa sakit. Meskipun, hingga hari ini, water birth masih memicu pro & kontra memakai laba & risiko yg dimiliki.

Pada proses melahirkan water birth, bunda akan duduk, jongkok, atau dalam posisi lain yg membuatnya nyaman buat mengejan dalam dalam air. Metode ini bisa dibilang sangat tidak sama memakai persalinan normal dalam biasanya ataupun melahirkan memakai operasi caesar dimana bunda menjalani proses melahirkan memakai berbaring dalam kawasan tidur.

Pro & kontra terhadap water birth terus terjadi dalam kalangan medis hingga hari ini. Sebuah penelitian yg dilakukan menjelaskan bahwa laba bisa diperoleh sang perempuan yg melahirkan memakai water birth, yaitu makin berkurangnya rasa sakit.

Hal ini bisa menurunkan kemungkinan memakai obat pereda rasa sakit, mirip anestesi epidural.

Kenapa hal itu bisa terjadi? Berada dalam dalam air hangat bisa membangun rasa sakit implikasi kontraksi menjadi lebih ringan. Sebagaimana mandi air hangat bisa membantu meringankan sakit perut atau nyeri punggung.

dua. Hypno Birth

Kini rasa sakit waktu melahirkan dalam sebagian orang bisa dikurangi atau diatasi memakai metode hypnobirthing.

Hypnobirthing adalah metode yg memakai self-hypnosis (hipnotis diri sendiri) & teknik relaksasi buat membantu calon bunda merasa siap & mengurangi ketakutan, kecemasan atau tegang, & rasa sakit waktu melahirkan.

Berdasarkan penelitian kesehatan, penggunaan hipnosis selama persalinan membantu calon bunda mengatasi ketakutan sebelum persalinan. Ketakutan ini menimbulkan psikologis & otot-otot menjadi tegang. Proses kontraksi & melahirkan alami pun menjadi terganggu yg dalam akhirnya akan membuahkan rasa sakit.

Proses hypnobirthing berdasarkanpada kekuatan sugesti. Calon bunda memakai musik, video, pemikiran & istilah-istilah positif guna memandu pikiran, membangun tubuh kalem, & mengendalikan napas waktu proses persalinan berlangsung. Hipnosis dalam hypnobirthing bisa dilakukan sendiri (self-hypnosis) atau meminta kontribusi sumber hipnoterapis, tergantung dalam kebutuhan sang calon bunda.

tiga. Home birth

Home birth adalah proses melahirkan yg dilakukan dalam tempat tinggal memakai pertimbangan aspek psikologis dalam waktu melahirkan berada dalam tempat tinggal yg nir asing lagi bagi bunda. Di dalam proses melahirkan, bunda didampingi sang energi medis (dokter atau bidan), meski timbul juga yg mengarah didampingi suami atau kerabat terdekat (unassisted birth).

Ada beberapa manfaat kalau bunda melahirkan dalam tempat tinggal. Suasana yg nyaman membangun bunda lebih kondusif & damai. Apalagi, dalam tempat tinggal bunda mendapatkan dukungan penuh sumber seluruh keluarga, lebih nyaman, & bisa mengurangi rasa sakit.

Itulah mengapa, poly yg mengatakan, persalinan dalam tempat tinggal adalah persalinan paling natural. Namun demikian, nir praktis waktu bunda memutuskan bersalin dalam tempat tinggal. Ada beberapa kondisi nisbi ketat, diantaranya. Tidak timbul risiko komplikasi yg dialami bunda hamil. Artinya, bunda wajib sungguh bisa melahirkan secara normal.

Sejak usia 7 bulan, bidan atau dokter sudah bisa memperkirakan, apakah bunda hamil bisa melahirkan dalam tempat tinggal atau nir. Selain itu, jangan lupakan faktor kebersihan & bersih.

Jila tempat tinggal juga kamar bunda kurang bersih & bersih, maka bunda nir bisa melahirkan dalam tempat tinggal. Karena itu, sebelum melahirkan, bidan akan melakukan kunjungan buat mengetahui kondisi lingkungan tempat tinggal, bagaimana kebersihan, penjelasan, genre udara, kasur juga kondisi kawasan tidur, & lain-lain.

4. Orgasmic birth (OB)

Saat orgasmic birth, tubuh & pikiran bunda menghadirkan perasaan & rangsangan yg nyaman layaknya proses orgasme. Mengapa? Karena orgasme identik memakai kenikmatan & ketenangan yg luar biasa.

Pada waktu bayi melewati liang vagina, poly bunda yg merasa mirip orgasme & selesainya itu timbul yg merasa mengantuk ingin tidur. Caranya, selama penantian kehadiran butir hati, bunda bisa melakukan jalan-jalan memakai memakai suami dalam taman, menyampaikan sentuhan & ciuman memakai penuh afeksi.

Tindakan itu sesungguhnya adalah bentuk pengalih perhatian agar bunda nir penekanan dalam nyerinya persalinan, melainkan melakukan aktivitas yg membangun pikiran damai, nyaman, & suka, menjadi akibatnya secara otomatis tubuh mengeluarkan endorphin, neuropeptide yg berguna mengurangi, bahkan menghilangkan rasa sakit. Selanjutnya, melahirkan pun seolah mirip mengalami orgasme.

Apapun metode melahirkan yg Knda pilih, Knda & suami wajib mengonsultasikannya memakai dokter terlebih dulu. Dan jangan memaksakan diri buat memakai metode tertentu seandainya nir memungkinkan.
loading...

0 komentar untuk Metode Persalinan Tanpa Rasa Sakit dari Water Birth Sampai Orgasmic Birth