Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 28 bulan

Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 28 bulan
Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak saya berkembang dalam bulan 28?

Apakah anak Knda supel atau pendiam? Di bulan ini, dia akan segera menujukan ketertarikan yang lebih dalam anak lain. Ini adalah kontak pertemanan yang sesungguhnya untuk anak Knda. Hubungan ini pula membantu latihan kemampuan sosial dan menambah variasi permainan mereka. Bika anak Knda tiba ke daycare atau preschool setiap hari, dia mungkin telah selalu beserta dengan teman favoritnya.

Anak prasekolah terlihat belajar poly dan cepat. Tahukah Knda dalam usia ini anak Knda telah memiliki talenta? Ahli pendidikan anak membicarakan bahwa terkadang telah terlihat kentara semenjak bayi jikalau seseorang anak belajar lebih cepat dari anak-anak lain seusianya. Namun dalam poly anak, tanda adanya talenta pribadi nir terlihat sampai waktu sekolah dasar.

Anak Knda lebih terkendali dalam berkecimpung. Sekarang dia bisa bermain dengan benda kecil dengan praktis dan membangun menara balok tanpa terjatuh. Ia pula bisa berkonsentrasi lebih usang, lebih kurang 20 menit jikalau dia telah fokus.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak saya dalam bulan 28?

Untuk membantu perkembangannya dalam menjalin pertemanan:

Janjian playdate dengan sepupu atau anak-anak dari teman Knda. Tapi cukup dua-3 anak saja. Terlalu poly anak dalam 1 kawasan bisa membingungkan dan mengundang perkelahian. Ingat pula bawah anak-anak umumnya berkembang lebih baik waktu berada dalam gerombolan seusianya. Jadi, usahakan atur janji playdate Knda dengan teman seusianya.
Berikan waktu bermain yang singkat. Khususnya dengan teman baru, jangan lebih dari setengah sampai 1 jam untuk anak usia ini.
Campurlah usia anak dalam 1 gerombolan. Anak dua tahun bisa belajar poly dari anak prasekolah yang sedikit lebih tua dan pula yang lebih belia.
Jauhkan mainan. Berlari dalam luar tempat tinggal atau bermain dengan benda sederhana misalnya kotak kardus akan mendorong interaksi tanpa posesif dan tanpa memicu perkelahian. Gunakan kata teman waktu membicarakan teman Knda dan anak Knda.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang harus saya diskusikan dengan dokter dalam bulan 28?

Bika Knda melihat anak Knda masturbasi, jangan panik. Masturbasi adalah sesuatu yang normal dilakukan. Hal ini nir berbahaya bagi fisik, kesehatan atau nir berarti anak Knda sebagai maniak seks. Masturbasi dalam anak kecil bukan seksual karena anak kecil nir tahu apa itu seks. Anak kecil melakukan masturbasi karena mereka menjelajah tubuhnya.
Meski begitu, terlalu seringkali masturbasi tanda suatu perkara. Bika anak Knda terus masturbasi atau berlebihan, mungkin ini suatu tanda dia merasa cemas atau galau secara emosional. Bika Knda berpikir hal yang sama, periksakan dalam dokter.

Apa yang harus saya ketahui dalam bulan 28?

Pada usia ini, Knda mungkin bertanya-tanya kapan Knda memasukan ke prasekolah. Memang terkadang membuat stres waktu harus memilih prasekolah yang sempurna untuk anak Knda. Berikut beberapa saran untuk memastikan sekolah yang Knda pilih akan mendukung perkembangan anak Knda.

Pastikan sekolah tadi higienis. Sekolah adalah kawasan berkembangbiaknya kuman. Anak prasekolah sangat praktis mengembangkan penyakit pribadi misalnya flu dan kutu rambut. Knda harus bertanya seberapa seringkali mereka mencuci mainan dan keset.
Knda harus mengunjungi sekolah tadi sebagai akibatnya Knda bisa menilai lingkungan lebih baik. Apakah ada kawasan bermain? Apakah kelasnya cukup akbar? Untuk berapa poly siswa?
Bicarakan dengan guru. Sangat krusial untuk menjalin kontak baik dengan guru. Knda pula bisa bertanya mengenai bagaimana keseharian anak dalam sekolah.

Ada poly metode mengajar dan jenis sekolah. Knda harus menemukan yang terbaik untuk anak Knda.

Perhatian saya

Apa yang harus saya perhatikan dalam bulan 28?

Jangan terlalu seringkali membiarkan anak menonton televisi. Di bawah dua jam sehari untuk anak usia dua tahun masih nir apa-apa. Namun ingatlah bahwa terlalu poly menonton TV disinyalir sebagai galat satu penyebab lambatnya perkembangan bahasa, kegemukan, dan perkara atensi.

Memang melelahkan untuk selalu waspada setiap waktu mengawasi anak Knda. Namun anak usia 1 dan dua sangat rentan dengan kejadian misalnya tenggelam dan keracunan. Jadi berhatilah-hatilah dalam waktu kritis waktu kejadian dalam anak umumnya terjadi, yaitu: kesibukan pagi hari, sebelum makan malam, waktu pesta, liburan, waktu Knda kedatangan tamu, atau jikalau Knda sedang terburu-buru. Ini adalah waktu Knda seringkali terdistraksi.

Bagaimana anak Knda bertumbuh dalam usia 29 bulan?
loading...

0 komentar untuk Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 28 bulan