Apa Saja Tanda-tanda Jahitan Caesar Anda Sudah Sembuh

Apa Saja Tanda-tanda
Operasi caesar meninggalkan rasa sakit yg lebih usang & juga bekas jahitan caesar dalam tubuh Knda. Sehingga, sehabis melakukan operasi caesar Knda wajib merawat diri Knda beserta baik buat meningkatkan kecepatan pemulihan. Salah-keliru dalam merawat bekas luka Knda, ini bisa membuahkan infeksi. Sebaliknya, perawatan yg baik bisa membuat bekas jahitan caesar sembuh lebih cepat. Bagaimana indikasi jahitan caesar sudah sembuh?

Tanda bekas jahitan caesar sudah sembuh

Melahirkan beserta cara operasi caesar akan meninggalkan bekas luka dalam tubuh Knda. Pada awalnya, ini mungkin akan membuat Knda merasa nir nyaman alasannya adalah akan terasa sakit & bisa mengganggu kegiatan Knda sehari-hari. Namun, semakin usang, jahitan caesar akan semakin kemarau & sembuh jikalau dirawat beserta baik.

Setelah melahirkan, bekas jahitan caesar akan terlihat bengkak, kulit menjadi timbul, & berwarna lebih gelap menurut kulit sekitarnya. Pada saat ini, Knda wajib merawat luka bekas jahitan caesar beserta baik, menjaga kebersihannya, & jangan abaikan menjadi lembab.

Pada awalnya, bekas jahitan caesar umumnya memiliki panjang kurang lebih 10-15 cm beserta lebar 0,tiga cm. Namun, usang kelamaan bekas jahitan caesar ini akan menyusut dalam waktu 6 minggu sehabis operasi. Warna bekas jahitan tadi juga usang-kelamaan akan mirip rona kulit Knda balik . Ini ialah indikasi jahitan caesar sudah sembuh.

Selama proses penyembuhan ini, Knda mungkin akan mencicipi gatal. Ini ialah hal yg normal terjadi. Rasa gatal timbul alasannya adalah saraf dalam daerah bekas jahitan terganggu. Sebaiknya jangan menggaruk luka Knda saat gatal, ini justru bisa membuatnya semakin buruk. Untuk menenangkan kulit Knda yg gatal, usahakan oleskan krim pereda gatal dalam kurang lebih bekas luka. Atau, Knda juga bisa mengompres daerah yg gatal beserta es batu yg dibungkus handuk tipis selama lima-10 menit.

Bekas jahitan caesar bisa mengalami infeksi

Hati-hati, jikalau Knda nir merawat bekas jahitan caesar Knda beserta baik, ini bisa membuahkan Knda terkena infeksi. Infeksi bisa terjadi alasannya adalah adanya bakteri yg tumbuh dalam bekas jahitan. Umumnya, infeksi dalam bekas jahitan caesar sporadis terjadi. Namun, risiko infeksi tinggi dalam perempuan yg memiliki diabetes, penyakit autoimun, tekanan darah tinggi, atau yg memiliki komplikasi kehamilan.

Bika Knda mengalami gejala infeksi mirip dalam bawah ini, usahakan segera periksakan diri Knda ke dokter.

Bekas jahitan nir kunjung berubah rona, memerah, bengkak, atau mengeluarkan nanah
Knda mengalami demam lebih menurut 38 derajat Celcius
Knda mencicipi sakit dalam kurang lebih bekas jahitan

Bagaimana merawat luka jahitan caesar?

Beberapa hal bisa Knda lakukan buat meningkatkan kecepatan penyembuhan luka bekas jahitan caesar Knda, yaitu:

Jaga luka agar permanen higienis. Tidak kasus jikalau luka Knda kena air & sabun saat mandi, yg terpenting segera keringkan luka beserta handuk higienis. Bika luka masih diperban, ganti perban secara rutin.
Biarkan luka Knda terkena udara, hal ini buat mencegah daerah yg luka menjadi lembab. Udara juga bisa meningkatkan kecepatan penyembuhan luka Knda.
Periksakan jahitan caesar Knda ke dokter secara rutin buat melihat perkembangan penyembuhannya.
Istirahat yg nisbi & minum poly cairan buat meningkatkan kecepatan pemulihan tubuh Knda sehabis operasi caesar.
Tetap berkiprah buat menjaga genre darah Knda berjalan lancar. Namun, hindari membungkuk, memutar tubuh Knda, atau membuat gerakan datang-datang. Hindari juga mengangkat sesuatu yg berat.
loading...

0 komentar untuk Apa Saja Tanda-tanda Jahitan Caesar Anda Sudah Sembuh