7 Bahaya Kecoa untuk Kesehatan Manusia

7 Bahaya Kecoa untuk Kesehatan Manusia
Kecoa bisa ditemukan dalam semua global. Saat ini, timbul lebih berdasarkan tiga.500 spesies kecoa yg berkeliaran dalam semua negara. Kecoa Amerika lebih akbar & berwarna hitam. Kecoa Jerman lebih mini & coklat. Sedangkan kecoa Asia berukuran sedang & berwarna coklat gelap menuju hitam. Karena serangga ini makan poly sekali masakan, termasuk sampah busuk, maka mereka diyakini bisa berbagi penyakit dalam insan, termasuk salmonella & gastroenteritis. Untuk mengetahui lebih lanjut ihwal bahaya kecoa terhadap insan, ayo kita lihat selengkapnya dalam bawah ini!

Bahaya kecoa buat kesehatan

Tidak hanya memproduksi Knda memalukan secara sosial jikalau kecoa bertebaran dalam tempat tinggal Knda, akan akan tetapi kecoa juga bisa menyampaikan bantuan buat memperburuk kesehatan keluarga Knda. Serangga ini sendiri nir membuahkan penyakit, akan akan tetapi mereka artinya vektor alias pembawa jutaan bakteri & agen infeksi yg bisa membuahkan poly sekali penyakit, berdasarkan diare hingga keracunan masakan. Berikut artinya bahaya kecoa buat insan:

1. Kontaminasi masakan

Kecoa bisa hayati beserta memakan apapun. Terlepas berdasarkan masakan yg kita makan, mereka juga memakan flora meninggal, hewan, materi feses, lem, sabun, kertas, kulit, & bahkan helai rambut yg jatuh. Sementara mereka merangkak dalam malam hari, mereka mencemari masakan terbuka beserta membuang kotoran dalam atasnya, meninggalkan rambut, kulit meninggal, & juga kulit telur yg kosong dalam dalamnya.

dua. Perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit

Bahaya kecoa lainnya artinya berdasarkan air liur mereka. Ketika kecoa makan, mereka memuntahkan air liur & cairan pencernaan berdasarkan lisan mereka sendiri buat menyuntik masakan Knda beserta kuman atau bakteri yg berada dalam usus mereka. Sebuah studi menemukan bahwa bakteri Pseudomonas aeruginosa bisa berkembang biak secara ekstensif dalam usus kecoa. Hal ini bisa membuahkan beberapa penyakit mirip infeksi saluran kemih, perkara pencernaan, & sepsis (keracunan darah).

tiga. Gigitan kecoa

Beberapa spesies kecoa sudah ditemukan bisa menggigit insan. Bahaya kecoa yg ini memang sporadis terjadi, akan tetapi jikalau tempat tinggal Knda sangat penuh beserta serangga ini, maka Knda wajib berhati-hati alasannya adalah mereka bisa menggigit kuku, jari kaki, & bagian lunak berdasarkan kulit yg bisa membuahkan luka.

4. Penyerangan bagian tubuh

Kecoa nir hanya bisa menyerang tempat tinggal Knda, akan tetapi juga bagian tubuh Knda. Ada beberapa perkara bahwa kecoa memasuki pendengaran & hidung ketika Knda tidur. Kecoa mini bisa beserta simpel masuk ke lubang tubuh ketika Knda berada dalam tidur yg nyenyak.

lima. Keracunan masakan

Dalam endemi epidemi berdasarkan keracunan masakan, ditemukan bahwa penurunan perkara tadi baru terjadi setelah kecoa tersingkirkan. Serangga ini juga adalah tempat tinggal bagi bakteri Salmonella yg bisa membuahkan tifus & keracunan masakan.

6. Alergi

Kecoa bisa membuahkan alergi. Sekresi air liur & bagian tubuh mereka yg berisi ratusan alergen bisa memicu reaksi yg nir diinginkan. Knda mungkin akan menderita ruam kulit, bersin, mata, & berair.

7. Asma

Kecoa bisa menjadi musuh terburuk berdasarkan pengidap asma. Insiden agresi asma bisa semakin tinggi jikalau tempat tinggal Knda penuh beserta kecoa. Alergen kecoa bisa membuahkan komplikasi parah, & bahkan bisa mengancam jiwa. Dan, orang-orang yg nir menderita asma bisa terkena asma yg akan terjadi menghirup alergen kecoa.

Mengenal kehidupan kecoa

Kecoa betina bisa mengeluarkan 10-40 telur dalam satu waktu. Rata-homogen, oleh betina melepaskan 30 telur dalam hidupnya. Kecoa belia yg menetas terlihat sama beserta kecoa dewasa, akan tetapi lebih mini & tanpa sayap. Tergantung dalam jenis & konndisinya, kecoa bisa hayati hingga 12 bulan. Serangga ini artinya hewan berdarah dingin & berkembang dalam syarat hangat & lembap.

Kecoa lebih mengarah buat tinggal dalam dapur & area persiapan masakan lain, menjadi akibatnya mereka bisa makan berdasarkan tumpahan masakan & memiliki akses ke air. Tempat persembunyian kecoa dalam dalam tempat tinggal, yaitu dalam:

Retakan dinding
Ruang terbatas, mirip belakang kulkas, dapur, atau dalam bawah tumpukan majalah, koran, atau kardus
Perabotan tempat tinggal yg biasanya dibiarkan tidak terganggu
Lemari dapur
Bawah wastafel
Sekitar pemanas air
Saluran air

Cara melindungi tempat tinggal berdasarkan bahaya kecoa

Beberapa cara yg bisa Knda lakukan dalam tempat tinggal buat mengusir kecoa, yaitu:

Membersihkan tempat tinggal setidaknya sekali seminggu
Memberikan perhatian spesifik dalam dapur & area persiapan masakan lainnya
Membersihkan bawah kulkas, kompor, pemanggang roti, & alat-alat yg bisa dipindahkan lainnya
Mengosongkan wilayah sampah secara teratur
Jangan menyimpan residu masakan dalam dalam ruangan
Membersihkan tumpahan masakan segera
Memastikan nir timbul keran air yg menetes, alasannya adalah kecoa butuh air buat hayati
Menaruh masakan dalam dalam wadah tertutup
Memperbaiki lubang, retakan, atau celah dalam dinding, papan, & lemari.
Jangan menumpuk koran, majalah, kardus dalam mana saja
Menggunakan insektisida didasarkan  petunjuk anggaran
loading...

0 komentar untuk 7 Bahaya Kecoa untuk Kesehatan Manusia