5 Cara Efektif Menenangkan Bayi Menangis dan Rewel

5 Cara Efektif Menenangkan Bayi Menangis dan Rewel
Semua bayi niscaya menangis, bahkan sebagian bayi menangis sangat seringkali. Menangis sebenarnya ialah bahasa bayi yang nir kita mengerti. Ketika mereka menangis, maka niscaya muncul sesuatu hal yang ingin dikatakan. Sering kali bayi menangis dan rewel sebab mereka merasa lapar, lelah, kedinginan atau kepanasan, bosan, popoknya basah, atau merasa sakit. Sehingga, jangan berpikiran nir baik sebab bayi Enda menangis terus, hal ini ialah caranya untuk memberitahu Enda bahwa mereka membutuhkan sesuatu.

Mencoba mendiamkan dan menenangkan bayi yang menangis ialah cara orangtua dan bayi untuk mengenal satu sama lain. Setidaknya setiap bayi menangis sekitar 1-4 jam dalam sehari. Semakin Enda damai dan nir terbawa suasana sebab tangisan bayi Enda, maka bayi akan lebih praktis damai. Ibu yang melihat bayinya menangis niscaya akan berusaha menenangkannya. Namun terkadang apa yang mak lakukan malah membuat bayi menangis semakin kencang. Lalu bagaimana caranya untuk mendiamkan dan menenangkan bayi yang menangis dan rewel?

BACA JUGA: 7 Langkah Agar Bayi Cepat Tidur dalam Malam Hari

Bagaimana cara menenangkan bayi menangis dan rewel?

1. Gerakan mengayun

Bayi bahagia gerakan-gerakan waktu mereka digendong. Enda sanggup mulai bareng mengambil kain gendongan dan kemudian buat gerakan mengayun untuk menenangkan bayi Enda. Semakin kencang tangisan bayi, maka Enda wajib semakin kencang juga mengayunkannya.

dua. Suara sshh

Ternyata menenangkan bayi bareng cara mak memproduksi bunyi sshh bukan hanya norma turun-temurun. Suara sshh ini sanggup membuat bayi lebih damai dan nyaman sebab bunyi tadi mirip bareng bunyi waktu mereka muncul dalam dalam rahim. Pastikan bunyi sshh yang Enda hasilkan lebih kencang dibandingkan bareng tangisan si bayi, agar bayi mendengarnya.

3. Sentuhan lembut

Jangan pernah meremehkan kekuatan sentuhan Enda dalam membuat si bayi menjadi lebih nyaman. Tentu saja langkah primer dalam menenangkan bayi yang menangis ialah bareng cara menyentuhnya. Walaupun begitu, memang nir jarang bayi yang membutuhkan lebih berasal sekadar sentuhan untuk membuatnya nyaman, mirip gendongan, menepuk punggung, atau memijatnya bareng lembut.

4. Mengenal dan menyesuaikan lingkungan sekitar untuk si bayi

Menenangkan bayi yang menangis ialah keliru satu cara untuk mendekatkan diri Enda bareng oleh bayi. Dengan begitu, Enda akan berusaha mencari tahu lingkungan mirip apa yang membuatnya lebih nyaman dan damai, mirip sebagian bayi menyukai lampu yang gelap dan sebagian lainnya nir. Atau mungkin bayi Enda lebih senang suasana kamar yang damai, akan tetapi muncul juga bayi yang lebih senang suasana dalam luar tempat tinggal atau keramaian. Sesuaikan lingkungan Enda agar bayi lebih damai dan nyaman.

BACA JUGA: Mengatasi Sariawan Pada Bayi yang Masih Menyusui

lima. Trik lainnya

Ada beberapa alternatif yang sanggup membuat si bayi menjadi lebih damai, mirip:

Memandikan bayi bareng air hangat
Memberikannya ASI
Menggendong bayi sambil bernyanyi atau mengeluarkan bunyi sshhh

Aika bayi menangis terus menerus walaupun telah berusaha ditenangkan dan Enda melihat beberapa menandakan atau menandakan-menandakan yang aneh, maka jangan ragu untuk menghubungi dokter anak. Namun nir seluruh tangisan bayi merupakan menandakan mereka mengalami sakit, sehingga jangan takut dan berpikiran negatif yang akan terjadi tangisan bayi Enda.

Bagaimana andai saja bayi menangis waktu sedang disusui?

Tidak jarang bayi menangis dan tampak gelisah waktu Enda sedang memberinya susu atau ASI. Aika Enda menyampaikan ASI dalam si bayi, mungkin dia merasa nir nyaman bareng posisi menyusui Enda, sehingga ASI nir keluar bareng paripurna dan dia merasa terus lapar. Perbaiki posisi menyusui Enda. Terkadang bayi menangis sebab menandakan-menandakan refluks atau makanannya balik  naik ke tenggorokan sesaat sesudah diberikan kuliner. Apabila hal ini terjadi, segera periksakan bayi ke dokter.  

BACA JUGA: Alasan Bayi Suka Menggigit Puting Ibunya
loading...

0 komentar untuk 5 Cara Efektif Menenangkan Bayi Menangis dan Rewel