5 Cara Alami Meringankan Rasa Sakit Saat Melahirkan

5 Cara Alami Meringankan Rasa Sakit Saat Melahirkan
Kami tak akan dusta, melahirkan memang suatu hal yang menyakitkan. Banyak wanita merasa khawatir apa yang akan dia alami waktu melahirkan. Terbayang rasa sakit waktu melahirkan normal, poly wanita yang dalam akhirnya mengarah untuk melahirkan bareng cara operasi caesar. Namun, poly juga wanita yang permanen ingin mencicipi kelahiran normal. Tidak peduli seberapa sakitnya, dalam akhirnya seluruh terbayarkan bareng kebahagiaan kelahiran si butir hati. Tenang, rasa sakit yang Knda nikmati bisa Knda atasi sendiri bareng teknik-teknik pribadi.

Bagaimana cara mengurangi rasa sakit waktu melahirkan?

Rasa sakit waktu melahirkan ditimbulkan sang kontraksi otot-otot rahim Knda, menjadi upaya tubuh dalam mendorong bayi Knda keluar. Selain itu, rasa sakit ini juga ditimbulkan sang pembukaan leher rahim Knda menjadi jalan munculnya bayi. Rasa sakit yang akan Knda nikmati waktu melahirkan umumnya berupa kram dalam perut, pangkal paha, & punggung bawah. Knda mungkin juga bisa mencicipi tekanan dalam kandung kemih, usus akbar, & perineum.

Namun, rasa sakit ini bisa Knda tangani waktu melahirkan bareng melatih diri Knda sebelum lepas kelahiran. Inilah berbagai cara alami yang bisa Knda lakukan untuk meringankan rasa sakit waktu melahirkan, terlepas berdasarkan efek obat-obatan.

BACA JUGA: Tak Mau Vagina Robek Saat Melahirkan? Coba Pijat Perineum

1. Lamaze

Lamaze adalah galat satu teknik yang terkenal dalam Amerika Serikat untuk meringankan rasa sakit waktu melahirkan. Teknik Lamaze mengajarkan bahwa melahirkan adalah suatu hal yang alami, normal, & sehat. Knda bisa menilik teknik Lamaze dalam kelas bunda hamil. Instruktur Lamaze akan mengajarkan teknik relaksasi, cara mengatasi fisik Knda waktu melahirkan, latihan pernapasan waktu melahirkan, &  teknik  gangguan. Cara-cara ini bisa membantu Knda membarui pikiran Knda mengenai rasa sakit waktu melahirkan.

2. Bradley

Bradley melibatkan suami Knda menjadi orang yang membantu Knda melahirkan. Bahkan, suami Knda butuh terlibat nir hanya waktu Knda melahirkan, tetapi juga sebelum Knda melahirkan. Suami Knda turut terlibat dalam menjaga kesehatan Knda sebelum Knda melahirkan, termasuk mengawasi pola makan sehat & olahraga Knda. Saat melahirkan, Knda & suami Knda diajarkan bagaimana cara relaksasi & teknik pernapasan waktu melahirkan. Kedua hal ini bisa meringankan rasa sakit Knda waktu melahirkan tanpa obat apapun. Knda bisa menilik Bradley dalam kelas bunda hamil yang umumnya ditawarkan selama 12 minggu.

3. Hypnobirth

Bika Knda takut untuk melahirkan normal, merogoh kelas hypnobirth mungkin menguntungkan bagi Knda. Hypnobirth adalah teknik yang bertujuan untuk menghilangkan rasa takut, cemas, & tegang waktu melahirkan, dan membantu membuat lingkungan yang nyaman waktu melahirkan dibantu sang pasangan Knda. Hypnobirth juga dengan teknik relaksasi, pernapasan, panduan perumpamaan, visualisasi, perhitungan, & vokalisasi.

Rileks sangat krusial untuk menghadapi persalinan. Semakin Knda tegang atau takut waktu melahirkan, semakin akbar jua rasa sakit yang Knda nikmati. Oleh karenanya, perasaan damai & santai sangat dibutuhkan waktu Knda melahirkan.

Dalam hypnobirth, Knda diajarkan bahwa tubuh bunda memang didesain untuk bisa melahirkan bayinya secara alami. Ikuti proses yang terjadi dalam tubuh Knda, bukan malah Knda menolaknya. Selain itu, Knda juga wajib konfiden bahwa Knda bisa melahirkan & konfiden bahwa Knda bisa mengendalikan tubuh Knda sendiri waktu melahirkan.

BACA JUGA: lima Hal yang Perlu Knda Ketahui Sebelum Menjalani Water Birth

3. Akupuntur

Akupuntur berasal berdasarkan Cina & sudah poly penelitian yang tanda bahwa akupuntur berhasil dalam meringankan segala macam sakit. Akupuntur bisa mengatasi sakit karena melahirkan, membantu memperlancar kelahiran yang berjalan lambat, mengatasi kelahiran bareng posisi bayi posterior (posisi telentang), meringankan kram setelah melahirkan, setelah perdarahan, & lainnya. Bika Knda ingin mencoba teknik akupuntur untuk meringankan sakit waktu melahirkan, usahakan cari pakar akupuntur yang mengkhususkan diri dalam membantu persalinan.

4. Mengubah posisi Knda waktu melahirkan

Mengejan waktu melahirkan nir jauh berbeda bareng mengejan waktu Knda buang air akbar. Saat mengejan, tentu Knda merasa lebih nyaman waktu Knda sedang dalam posisi yang baik, begitu juga dalam melahirkan. Posisi yang nyaman waktu mengejan dalam melahirkan diharapkan untuk memperlancar kelahiran & juga untuk meringankan rasa sakit. Posisi yang nir baik bisa membuat Knda mencicipi rasa sakit yang berlebih waktu melahirkan.

Perubahan posisi waktu melahirkan mungkin diharapkan untuk menemukan posisi yang nyaman. Posisi duduk & badan condong ke depan bareng kaki tertekuk & membuka adalah posisi yang baik untuk membantu mendorong bayi Knda keluar. Pada posisi ini, gravitasi juga membantu tubuh Knda dalam mendorong bayi Knda ke bawah. Rasakan kontraksi yang terjadi dalam rahim Knda, sebagai akibatnya Knda mengenali kapan waktu yang sempurna untuk mengejan. Hal ini bisa meringankan rasa sakit Knda & bisa meningkatkan kecepatan waktu kelahiran. Ikuti selalu perintah dokter atau bidan Knda waktu persalinan. Ini akan sangat membantu memperlancar persalinan Knda.

lima. Cara lain

Sebelum melakukan persalinan, usahakan Knda sudah mempersiapkan diri, baik secara fisik juga mental. Hal ini bisa membantu mengatasi rasa sakit selama persalinan. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa membantu Knda meringankan rasa sakit selama persalinan.

Persiapkan fisik Knda dalam syarat yang sehat selama persalinan. Olahraga rutin waktu hamil bisa membantu Knda memperlancar persalinan. Selain itu Knda juga perlu untuk makan masakan bareng gizi seimbang.
Pelajari tentang persalinan. Mengetahui apa output selama persalinan bisa membantu Knda mengatasi kecemasan Knda. Knda mungkin perlu mengikuti kelas bunda hamil.
Belajar tentang teknik pernapasan waktu melahirkan. Teknik pernapasan yang betul waktu melahirkan bisa membantu Knda mengejan waktu kontraksi, sebagai akibatnya melahirkan bisa lebih lancar & cepat.
Gunakan hal-hal yang bisa menenangkan Knda selama persalinan. Misalnya, mendengarkan musik bisa membantu mengalihkan pikiran Knda berdasarkan rasa sakit.
Dukungan berdasarkan pasangan Knda sebelum, waktu, & setelah persalinan bisa mengurangi kecemasan Knda.
Knda mungkin membutuhkan kompres hangat atau dingin, pijatan, & mandi air hangat untuk meringankan rasa sakit Knda setelah melahirkan.

BACA JUGA: Membedakan Kontraksi Palsu & Kontraksi Tanda Melahirkan
loading...

0 komentar untuk 5 Cara Alami Meringankan Rasa Sakit Saat Melahirkan