3 Pose Yoga yang Bermanfaat Mengubah Posisi Bayi Sungsang

3 Pose Yoga
Sumber gambar: theflexiblechef.com

Sedang dilanda rasa risi karena usia kehamilan sudah mendekati trimester akhir namun efek ultrasound memberitahuakn kepala bayi Enda belum jua memutar mendekati pelvis? Sebenarnya bila usia kehamilan masih dalam bawah 30 minggu, bayi Enda kemungkinan akbar akan sanggup memutar kepada posisi yg sempurna kurang lebih 32-34 minggu usia kehamilan buat sanggup dilahirkan secara normal, & Enda masih punya kesempatan membantu bayi Enda buat memutar posisinya beserta beberapa posisi yg akan aku jelaskan. Namun pastikan Enda sudah berkonsultasi beserta dokter kandungan Enda terlebih dahulu.

Posisi yg akan aku jelaskan dalam bawah ini dibutuhkan sanggup membantu memutar posisi bayi sungsang, namun tentunya probabilitasnya tergantung beserta syarat kehamilan & bayi Enda sendiri. Tidak timbul garansi 100 %, namun tidak timbul ruginya buat dicoba bukan? 

1. Puppy dog (Anahatasana)

Posisi ini ditujukan buat meningkatkan area pelvis & memberi ruang dalam abdomen Enda menjadi akibatnya sanggup memproduksi bayi tergerak buat memutar posisi kepala, caranya sangat praktis mulai beserta posisi child pose, kemudian naikkan area panggul & majukan telapak tangan beserta ke 2 lengan lurus. Enda sanggup letakkan kening atau dagu Enda dalam lantai, pastikan selalu bernapas panjang saat timbul dalam posisi. Enda sanggup lakukan posisi ini selama 10-20 napas. Hentikan pose ini bila Enda merasa pusing atau mual, jangan lakukan posisi ini bila Enda memiliki darah tinggi. Jila lutut Enda sakit, pakai alas selimut atau bantal tipis buat memproduksi posisi lebih nyaman.

 2. Viparita karani

Ada kalanya dalam saat hamil tua Enda merasa tidak bertenaga lagi berkiprah poly atau mengangkat panggul. Posisi berikut adalah baik buat dilakukan karena Enda berbaring. Jila Enda kurang nyaman berbaring telentang dalam saat usang, beri alas dalam area panggul supaya lebih nyaman. Bagi Enda yg memiliki tekanan darah tinggi, pastikan posisi panggul nir terlalu tinggi & hentikan pose bila merasa pusing. Pastikan selalu bernapas panjang saat timbul dalam posisi.

Modifikasi:

Selain berbaring beserta kaki lurus, Enda jua sanggup melakukan posisi ini beserta modifikasi, beserta menekuk ke 2 kaki & menempelkan ke 2 telapak dalam tembok, ataupun menggunakan kursi buat menopang ke 2 kaki Enda

tiga. Bridge pose/pelvic lifts

Berbaring beserta ke 2 kaki terbuka selebar panggul, tekuk ke 2 lutut beserta ke 2 telapak kaki menekan ke lantai kemudian angkat panggul Enda ke atas. Tahan selama tiga-lima napas, namun bila Enda merasa terlalu berat buat menunda, pakai donasi/support buat mengganjal panggul beserta blok yoga ataupun selimut tebal. Jila Enda merasa nisbi nyaman, sanggup diulang sebesar tiga kali. Pastikan selalu bernapas panjang saat timbul dalam posisi.

Enda sanggup melatih gerakan-gerakan dalam atas secara rutin hingga bayi Enda berada dalam posisi yg dibutuhkan buat proses kelahirannya. Upayakan postur Enda baik saat melatih posisi-posisi dalam atas, karena postur yg baik akan memanjangkan ruang abdomen menjadi akibatnya bayi Enda sanggup memutar posisinya. Rileks dalam setiap gerakan & postur sembari membayangkan bayi Enda memutar kepada posisi yg dibutuhkan, karena dalam saat Enda lebih rileks, abdomen Enda akan lebih sanggup memberi ruang dalam bayi buat berkiprah.

Selamat mencoba!

** Dian Sonnerstedt adalah pelatih yoga profesional yg aktif mengajar bermacam-macam jenis yoga asal Hatha, Vinyasa, Yin, & Prenatal Yoga baik buat kelas privat juga perkantoran. Dian saat ini terdaftar dalam YogaAlliance.org & sanggup dihubungi eksklusif melalui instagramnya, @diansonnerstedt.

BACA JUGA:

Yang Harus Ibu Lakukan Aika Posisi Bayi Sungsang
Benarkah Wanita beserta Panggul Kecil Sulit Melahirkan Normal?
lima Hal yg Perlu Enda Ketahui Sebelum Menjalani Water Birth
loading...

0 komentar untuk 3 Pose Yoga yang Bermanfaat Mengubah Posisi Bayi Sungsang